Event BPJ

Baksos ke Jakarta Aquarium Bersama Saung Baca GARPU

Share happiness with love

Bakti sosial atau yang dikenal dengan baksos, tahun ini telah sukses membawa 39 adik-adik dari Saung Baca GARPU ke Jakarta Aquarium pada sabtu, (27/07/2019). Kegiatan dibawah naungan komunitas Backpacker Jakarta di gawangi oleh 14 orang panitia yang bergerak dalam kurun waktu kurang lebih 5 bulan, mulai dari rapat bersama untuk mempersiapkan tema, susunan acara, sampai target dana, dan lain sebagainya.

foto: Ferry/Kfbpj (adik-adik Saung Baca GARPU)

Konsep dari acara ini merupakan bentuk dari rasa kepedulian kita semua terhadap sesama, dan mengembalikan senyum ceria pada anak-anak dengan mengajak 39 kakak asuh dari member dan non-member BPJ untuk mendampingi, serta memberikan edukasi secara langsung dengan biaya sharecost sebesar Rp300.000,-/kakak (include donasi, tiket masuk, dan makan siang).

foto: Ferry/Kfbpj (kakak-kakak member & non-member Bpj)

Dibalik suksesnya kegiatan ini, tentunya kami dibantu oleh 4 orang tim fotografi dari KFBPJ, lalu dari para  donatur, baik dari member dan non-member BPJ, para CP yang sudah membawa trip dengan biaya include donasi, serta beberapa sponsor seperti garudafood, sogood, dan identic.

foto: Ferry/Kfbpj (terima kasih garudafood, sogood, dan identic)

Dijemput sekitar pukul 07.00 pagi dari basecamp Saung Baca GARPU yang berada di TPU Pondok Kelapa, Kp Rawadas, Jakarta Timur, terlihat adik-adik sangat bersemangat menuju ke bis sambil tertawa dan tersenyum riang seolah tak lagi sabar untuk melihat dan bersentuhan langsung dengan para satwa di Jakarta Aquarium.

foto: Dian/Kfbpj (dijemput dari basecamp Saung Baca GARPU)

Selama acara berlangsung, adik dan kakak asuh didampingi oleh 2 orang guide dari Jakarta Aquarium yakni Kak Yogi dan Kak Rizki. Tapi sebelum itu, kami mendengarkan terlebih dahulu kata sambutan dari Jakarta Aquarium dan Founder Backpacker Jakarta, Edi M Yamin.

foto: Raymond/Kfbpj (founder BPJ Edi M Yamin)

Menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam berkeliling, tidak lupa kami lanjutkan dengan makan siang, lalu games untuk adik-adik Saung Baca GARPU. Terlihat mereka sangat antusias menjawab setiap pertanyaan selama games berlangsung yang dibawakan oleh Ka Agus dan Ka Rizki. Tak lupa juga, hadiahpun mereka bawa pulang sebagai kenang-kenangan dari kegiatan ini.

foto: Ferry/Kfbpj (edukasi bersama Kak Rizki Jakarta Aquarium)
foto: Ferry/Kfbpj (games)

Berikutnya, acara yang ditunggu-tunggu pun dimulai. Dengan mengangkat tema “Pearl of The Sea“, mermaid show ini selalu menjadi incaran setiap orang, baik anak-anak maupun orang dewasa. Kenapa? Karena, selain menampilkan 3 sosok putri duyung yang cantik, show ini juga terdapat story telling yang diperankan langsung oleh beberapa orang dari Jakarta Aquarium. Lihat, adik dan kakak asuh semuanya sangat antusias dan menikmatikan? Seru banget!

foto: Ferry/Kfbpj
foto: Ferry/Kfbpj
foto: Raymond/Kfbpj

Berakhir dalam waktu 20 menit, selanjutnya acara bebas pun datang, yang dimana kakak asuh bisa memberikan edukasi dan bercengkraman lebih dekat dengan adik-adik tanpa didampingi guide. Terlihat dari rawut wajahnya, adik-adik sangat bersemangat, sampai ada yang lari kesana dan kemari, hingga menanyakan ini apa dan itu apa. Kakak-kakaknya juga gak ketinggalan, semangat luar biasa mendampingi sampai kegiatan ini berakhir.

foto: Raymond/Kfbpj (edukasi bersama Kakak-kakak)
foto: Ferry/Kfbpj
foto: Ferry/Kfbpj

The last but not least, pukul 15.00 kami semua sudah keluar dari area Jakarta Aquarium, lalu foto bersama untuk mendokumentasikan kegiatan ini agar selalu dikenang oleh semua orang.

foto: Ferry/Kfbpj (foto bersama sebelum pulang)

Demikian sekelebat kisah acara yang dipersembahkan oleh Backpacker Jakarta. Terima kasih untuk adik-adik dari Saung Baca GARPU atas senyuman dan keceriaannya. Terima kasih juga untuk semua kakak asuh atas kebahagiaan, serta kasih sayang yang tulus untuk adik-adik. Akhir kata, kami dari seluruh panitia mohon maaf apabila ada kata, kalimat, atau sikap yang kurang berkenan selama kegiatan berlangsung.

Cheers! Tetap semangat!

Panitia: Desi, Retno, Mei Silitonga, Bunga Anastasia, Odie, Hans Hendra, Febe Sinta, Danang, Andriono, Ferdinan, Yulyul, Mela, Emile M, Rara Diandra
Dokumentasi KFBPJ: Ferry, Raymond, Lucky, Dian
Penulis: Febe Sinta

Foto lainnya:

Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close