Home / Blog / Air Terjun / Air Terjun Tukad Cepung, Serpihan Surga Di Balik Tebing

Air Terjun Tukad Cepung, Serpihan Surga Di Balik Tebing

Selain memiliki pantai pantai yang indah, di bali juga memiliki banyak sekali air terjun yang indah. Salah satunya adalah Air Terjun Tukad Cepung. Air terjun tukad cepung terletak di banjar Penida Kelod,Tembuku, kabupaten Bangli, Bali. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Sekilas air terjun ini tampak seperti air terjun yang jatuh dari langit karena di silaukan oleh cahaya matahari. Karena itulah air terjun ini di namakan Air Terjun dari Langit.

www.bintang.com

Dari lokasi parkir kendaraan menuju ke lokasi air terjun ini kita akan menuruni jalan yang berundak. Sepanjang perjalanan kita akan menyusuri pinggiran sungai, menuruni tebing dengan bebatuannya. Karena letaknya yang berada di balik tebing, sebelum sampai ke lokasi air terjun, kita akan menyelinap ke tengah tengah di antara tebing yang menyerupai goa karena memang jalannya yang sempit. Sepanjang perjalanan kita akan di manjakan oleh rimbunnya pepohonan yang hijau dan udara yang sejuk.

hipwee.com

Untuk masuk ke lokasi air terjun ini kita cukup membayar donasi secara sukarela. Donasi tersebut nantinya di kumpulkan dan di peruntukkan bagi pengelolaan tempat wisata ini. Air terjun tukad cepung ini sendiri di kelola oleh seka teruna teruni desa setempat.

heldatravel.com

Buat kalian yang ingin berkunjung ke air terjun ini ,dari kota Bangli hanya berjarak sekitar 8 kilometer, sedangkan dari Denpasar berjarak 38,8 kilometer dan dari bandara ngurah rai berjarak sekitar 53 kilometer dengan lama perjalanan selama kurang lebih 70 menit. Sesampainya di lokasi, kita akan di sambut oleh anak anak muda dari desa setempat yang akan mengantarkan kita menuju air terjun.

wisata-bali.com

About Hary Ahmad

Check Also

Mau Liburan ke Sumatera Utara, Jangan Lupa kunjungi 10 tempat keren ini

Sumatera Utara adalah sebuah provinsi yang terletak di Pulau Sumatera, Indonesia dan beribukota di Medan. …