Home / Blog / Air Terjun / Air Terjun Tegenungan

Air Terjun Tegenungan

Yang sedang berada di Bali dan berkunjung ke pasar sukawati, jangan lupa untuk mampir ke wisata alam satu ini. Salah satu air terjun di bali yang bernama Air Terjun Tegenungan ini lokasinya sangat gampang di temukan kok. Dekat dengan pasar sukawati tepatnya berada di banjar Tegenungan, desa Kemenuh, kecamatan Sukawati, Gianyar. Dari kota Denpasar air terjun ini berjarak 16 kilometer atau sekitar 45 menit.

rentalmobilbali.net

Air terjun tegenungan juga biasa disebut dengan nama Air Terjun Kemenuh. Saat berkunjung ke air terjun ini kita akan di sambut dengan pemandangan pepohonan yang hijau dan hawa yang sejuk. Saat berkunjung pada musim hujan, air di lokasi air terjun ini warnanya keruh jika di banding saat musim kemarau yang jernih. Namun, keindahan air terjun ini masih bisa kita nikmati kok. Air terjun tegenungan memiliki ketinggian sekitar 15 meter guys.

blogvokamo.com

Di lokasi air terjun ini sudah banyak tersedia berbagai fasilitas seperti tempat parkir yang cukup luas, warung yang menjual berbagai macam makanan dan minuman, villa dan juga restoran. Tak hanya itu, di dekat air terjun ini juga banyak terdapat tempat pemandian dengan beberapa pancuran yang berasal dari mata air murni.

rentalmobilbali.net

Nah, sesampainya di lokasi parkir, untuk menuju ke lokasi air terjun, kita akan menuruni anak tangga yang sudah tertata baik. Untuk melihat panorama air terjun lebih dekat kita harus menyusuri tepian tukad (sungai). Masuk ke lokasi ini kita cukup membayar tiket masuk sebesar 4000 untuk dewasa, dan 2000 untuk anak anak.

tempatwisatadibali.com

Lokasi air terjun ini tidak terpencil dan dekat dengan lokasi wisata lainnya, sehingga tidak sulit untuk di temukan.

About Hary Ahmad

Check Also

Mau Liburan ke Sumatera Utara, Jangan Lupa kunjungi 10 tempat keren ini

Sumatera Utara adalah sebuah provinsi yang terletak di Pulau Sumatera, Indonesia dan beribukota di Medan. …