Air Terjun Sigura-gura, Sumatera Utara

Jika berbicara mengenai air terjun, banyak sekali air terjun yang belum di expose oleh Pemerintah, banyak air terjun tersembunyi yang belum terjamah, padahal pesona air terjun tidak perlu diragukan lagi, salah satunya adalah Air Terjun Sigura-gura. Air Terjun Sigura-gura merupakan salah satu objek wisata alam bagi masyarakat Provinsi Sumatera Utara, khususnya masyarakat Kabupaten Toba Samosir. Air terjun ini merupakan air terjun tertinggi di Indonesia dengan ketinggian mencapai 250 meter.

 

Foto : google.com
Foto : google.com

 

Terletak di Kabupaten Toba Samosir membuat Air Terjun ini memiliki ketinggian yang melebihi ketinggian air terjun Madakaripura (200 meter) dan Air Terjun Payukumbuh (150 meter). Lokasinya yang tidak terlalu jauh dengan objek wisata Danau Toba membuat air terjun ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik wisatawan lokal, wisatawan dari luar Provinsi Sumatera Utara, bahkan wisatawan mancanegara.

Foto : google.com
Foto : google.com

 

Suasanan di tempat ini masih begitu asri dengan pemandangan yang terjaga keasriannya, dengan dikelilingi pepohonan yang hijau dan juga tebing tebing yang cukup terjal dan licin menghiasi pemandangan disekitarnya, sehingga akan cocok untuk kamu yang ingin merasakan sensasi sejuk yang mampu menjadikan badan dan pikiran yang penat kembali fresh.

 

Foto : google.com
Foto : google.com

 

Objek wisata Air Terjun Sigura Gura ini sangat ramai dikunjungi wisatawan lokal dan asing setiap harinya yang ingin menikmati suasana alam yang asri dan sejuk sekaligus menikmati indahnya air terjun yang cukup tinggi. Tak hanya dapat menikmati suasana pemandangan yang begitu sejuk dan asri, di tempat ini juga wisatawan dapat melakukan olah raga arung jeram, karena di tempat ini memiliki arus yang cukup deras serta bebatuan.

 

Foto : google.com
Foto : google.com

Yuk nikmati alam asri di Air Terjun Sigura-gura :)

Hits: 1027

Hanindi Fajrina Tri Hardi

Pemburu fajar, perindu senja, dan penikmat kesunyian yang terkadang menulis dan membidik karena hobi.

Baca Artikel Lainnya