Wisata Pulau Banyak di Aceh Singkil

Karna saya sudah memantapkan Jadwal untuk mengexplore kawasan pesisir Barat Provinsi Aceh, maka Perjalanan saya kembali lanjutkan selama hampir 12 Jam lebih dari Kota Meulaboh menuju Kota Singkil.

Penyebrangan kepulau Banyak dari Pelabuhan Fery Singkil

Tentang Pulau Banyak

Singkil merupakan Kabupaten paling Ujung Selatan Provinsi Aceh yang langsung berbatasan dengan Provinsi Sumatera Utara. Nah destinasi wisata Utama yang akan saya kunjungi di Singkil adalah Pulau Banyak.

Pulau Banyak Aceh Singkil Yang Indah

Yap sesuai namanya Pulau Banyak, maka ada banyak Pulau di kawasan ini dan salah satunya adalah Pulau Balai yang menjadi ibukota Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil sekaligus tempat saya menginap.

Baca JugaSpot Snorkling di Sabang, Kunjungi Pulau Cantik Ini

Banyak sekali Pulau-pulau Indah di Pulau Banyak

Ada lebih dari 75 Pulau di Pulau Banyak

Di Pulau Banyak ini ada beberapa pulau yang cukup terkenal seperti Pulau Palambak, Rangit, Ujung Lolok, Sikandang, Tailana dan gugusan pulau lainnya yang jumlahnya mencapai lebih dari 75 pulau. Banyak sekali kan heee.

Wisata Pulau Banyak Aceh Singkil

Kepulauan yang dihuni sekitar 1.874 jiwa ini menurut saya sudah cukup baik. Terutama Pulau yang menjadi pusat pemerintahan kecamatan Pulau Banyak yakni Pulau Balai.

Dermaga pelabuhan Fery Pulau Balai

Fasilitas umum di Pulau Balai sudah banyak tersedia seperti rumah sakit, Bank, pasar, polsek, kua, Pom Bensin, penginapan murah dan Warung makananya juga murah2.

Fasilitas umum dipulau Balai Pulau Banyak

Pemandangan disekitar pulau Balai juga tak kalah indahnya dengan pulau2 lain disekitarnya dan salah satunya adalah kawasan Jembatan penghubung antara Pulau Balai dan Pulau Nibung. Dikawasan ini sedang dibangun kawasan wisata baru yang akan menunjang dikedua pulau tersebut.

Jembatan Penghubung Pulau Balai ke Pulau Nibung

Pemandangan indah lainnya yang saya bisa rasakan adalah ketika bisa menikmati sunset indah Samudera Hindia dari pesisir pulau Balai. Disebelah sisi Pualu Balai banyak pohon kelapa dan view langsung melihat sunset samudra Hindia.

Sunset di Pulau Balai, Pulau Banyak

Jadi jika kalian di Aceh, jangan lupa mampir ke Pulau Banyak Aceh singkil ini ya guys, dijamin gak nyesel deh.

Hits: 1184

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok.

Instagram : @backpackerjakarta
Tiktok : @backpackerjakarta
Twitter : @official_bpj
Facebook : backpackerjakarta
Group Wa : 081237395539

Baca Artikel Lainnya