Upgrading LAN

Upgrading Sambil Travelling

Yeay… undangan kali ini masih datang dari komunitas tercinta wkwkwk. Kegiatan upgrading yang dilaksanakan di pantai Manjunto. Yang nggak kenal sama lokasi ini, fix anak rumahan 😅

Upgrading LAN

Setiap ada undangan kegiatan, hal yang pertama kali tergambar di benakku adalah liburan. Hehehe dasar manusia kurang jalan… kalau diajak, pasti mengusahakan.

Berangkat dari Kota Padang, tanggal 27 Oktober pukul 15.30 Wib dengan tim beranggotakan 6 orang. Tapi trip kali ini sedikit berbeda. Biasanya aku jadi tim nebeng atau cuma bawa motor beberapa saat saja, kali ini jadi pengendara motor pulang pergi. Boncengin cewek pastinya, Kepit (si kakak tertua kami).

Baca juga: Pesisir Selatan (Pessel) With Love

Tiba di lokasi, jreng…jreng… jadi yang perdana datang dong. Bisa ngeleseh, baringan, jajan, hammock-an, sampai berburu sunset bak anak indie wkwkw.

Malamnya lanjut dirikan 3 tenda dome dan 2 buah tenda segede gaban, dalam kondisi penerangan ala kadar. Semangat guys 😁

Setelah berlelah-lelah, ngapain lagi? Lebih sedikit yang memilih tidur, sisanya main uno hingga pukul 4 pagi. Suara tertawanya memecah hening, sampai yang di tenda jadi kagetan.

Adzan menggema, yuk subuh jamaah + tadarus. Suasana saat itu benar-benar syahdu; tiupan angin nan lembut, suara ombak, juga udara sejuk. Lanjut, bersih-bersih dan sarapan.

Berikut rangkaian kegiatan utama upgrading kali ini:

  • Upacara Hari Sumpah Pemuda
  • Tanam Mangrove
  • Materi tentang lingkungan

Hari selanjutnya:

  • Games kekompakan
  • Materi kerelawanan

Kalau udah ke pantai tapi nggak basah, rasanya ada yang kurang kan? Jadi kalau soal berenang, nggak perlu dijabarkan lebih lanjut. Bahkan ada yang ketagihan tiap hari betah berlama-lama berenang di laut 😅

Waktunya memang singkat, pertemuannya terbatas jarak. Karenanya… walau masih banyak terdapat kekurangan di kegiatan, moment kebersamaannya yang penting. Sebab seindah-indahnya tempat, apa artinya jika sendiri.

Acara selesai, sampai bertemu kembali 💐

 

 

Hits: 221

Wina Zulfani

Masalah terbesar kita cuma satu: meninggal tapi tidak masuk Surga.

Baca Artikel Lainnya