Taman Nasional Meru Betiri

Komentar

4-www-banyuwangibagus

Sumber : www-banyuwangibagus

Taman Nasional Meru Betiri sendiri adalah salah satu dari taman nasional yang terletak di pulau Jawa. Lokasinya berada di dua kabupaten, yakni Jember dan Banyuwangi. Nama Meru Betiri sendiri diambil dari nama gunung tertinggi di lokasi tersebut yakni gunung Betiri dengan ketinggian 1.223m.

Sumber : bp-blogspot

Sebagai Taman Nasional tentunya Meru Betiri juga punya koleksi tanaman-tanaman langka yang di lindungi seperti padma Rafflesia zollingeriana yang endemik di Jawa. Selain itu juga ada rengas, api-api, bakau, nyampung, dan masih banyak lainnya. Untuk satwa taman nasional ini juga melindungi beberapa spesies langka seperti Banteng, Harimau jawa, Macan tutul, monyet ekor panjang, kucing hutan, merak, penyu belimbing dan masih banyak lainnya.

Sumber : www-tabloidwisata

TN ini menawarkan beberapa tempat indah yang bisa dikunjungi, seperti Pantai Rajegwesi, Pantai Batu, Teluk Hijau, dan tentu saja Pantai Sukamade. Selain itu, para petualang juga dapat melihat Goa Jepang, Bunga Raflesia, dan sebagainya.

Perjalanan menuju Sukamade disajikan dengan jalur trek yang menantang serta kalian dapat menikmati pemandangan yang indah. Pepohonan sebesar rentangan berpadu dengan lilitan rotan jawa akan menghiasi perjalanan kalian menyusuri Taman Nasional Meru Betiri. Para petualang juga dapat melihat kehidupan pluralis diantara warga setempat, dimana masjid, gereja, vihara, dan pura berjajar bahkan saling berdampingan maupun berseberangan jalan.

Sumber : www-jemberjic

Hutan mangrove yang terletak di muara timur pantai sukamade merupakan obyek wisata lain yang ada di pantai sukamade. Disini kalian dapat menyusuri sungai menggunakan kano sekaligus melakukan pengamatan kepada burung-burung serambi menunggu matahari terbenam. Burung-burung tersebut antara lain, burung Roko-roko, Elang laut, Dara laut, dan masih banyak lagi jenis burung lainnya.

Sumber : penulispro

Lokasi Taman Nasional Meru Betiri

Lokasi wisata ini berada di dekat pantai selatan Jawa Timur, tepatnya berada di Desa Andongrejo, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember. Apabila anda berangkat dari pusat kota Jember, perjalanan yang harus anda tempuh kurang lebih sekitar 1,5 jam. Namun anda tidak perlu khawatir, karena disepanjang jalan menuju lokasi anda akan ditemani dengan pemandangan sawah dan pepohonan yang cukup mempesona.

Sumber    : http://www.banyuwangibagus.com/ , http://www.tabloidwisata.com/

Create by : Guntur Rt #23

Baca Juga