Pantai Puger, Sisi Lain Pantai Di Sebelah Selatan Jember

Pantai Puger ini termasuk destinasi wisata populer yang ada di Jember. Karena sudah populer dan lokasi yang mudah dijangkau, para petualang tidak perlu khawatir mati gaya saat berkunjung kesini. Tak peduli kapanpun kedatangan para petualang, akan tetap banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan disini.

2-daindain-wordpress

Sumber : daindain-wordpress

Bagi kalian para petualang yang sangat suka dengan ikan segar, kalian dapat membeli langsung kepada nelayan saat pagi hari ketika mereka membawa pulang hasil tangkapan, tentu dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga ditempat pelelangan ikan. Tapi kalau kalian ingin merasakan makan ikan segar dengan sensasi yang berbeda, kalian dapat memancing sendiri ketengah Pantai Puger dengan menggunakan kano yang disewakan para nelayan. Kalau kalian takut dengan suasana tengah laut tapi masih ingin merasakan ikan hasil tangkapan sendiri, kalian dapat memancing dengan menaiki karang-karang besar sebagai pijakan.

Sumber : cipoethiput-blogspot-co

Perahu Madura dengan warna warni cat ditimpa matahari yang bersinar terik dan langit yang biru seringkali menjadi sasaran jepret para fotografer. Aktivitas nelayan mulai dari menjemur dan melipat jaring ikan, menurunkan muatan ikan juga menarik untuk diambil fotonya bagi para penggemar fotografi.

Sumber : www-jawapos

Pantai Puger ini memiliki ombak yang lumayan besar, kalian mesti berhati hati apabila berniat untuk berenang disini. Namun disisi lain, dengan tipe ombak yang lumayan besar, Pantai Puger ini merupakan salah satu tempat favorit para peselancar. Bahkan pada tahun 2008 sempat digelar pameran surfing tingkat International yang bertajuk Puger International Surf Exhibition.

Sumber : wisataterbaru

Pantai Puger juga merupakan tempat menarik untuk kegiatan wisata budaya. Setiap satu tahun sekali ada sebuah upacara adat yang dilakukan di pantai ini yakni Larung Sesaji. Kegiatan ini berupa pelemparan tumpeng ke tengah laut sebagai bentuk syukur kepada Tuhan atas anugrah yang telah diberikan. Terutama untuk para nelayan di sekitar Pantai Puger.

Sumber : rismalil-wordpress

Pantai Puger sendiri berjarak sekitar 35 km ke arah barat laut dari pusat Kota Jember

Sumber :

  • pegipegi.com
  • yukpiknik.com
  • com

Create By : Guntur Rt #23

Hits: 523

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok.

Instagram : @backpackerjakarta
Tiktok : @backpackerjakarta
Twitter : @official_bpj
Facebook : backpackerjakarta
Group Wa : 081237395539

Baca Artikel Lainnya