Solo Traveling di Bali, Nginepnya di H-Ostel Kuta Aja!

Hi gais, balik lagi di artikel ku. Kali ini burung besi membawaku terbang ke Pulau Dewata. Yups baru aja aku menghabiskan liburan nyepi dengan staycation di salah satu hotel kapsul yang ada di Bali, ya walaupun gak kapsul-kapsul amat sih.

Sebut saja H-Ostel,

Berlokasi di kompleks Kuta Square Blok E, bangunan hostel yang ikonik ini cukup mudah untuk ditemukan karena temanya yang eyecatching dengan pintu dan jendela bertumpuknya.

Terdiri dari 5 lantai, hostel yang satu ini mengusung konsep dormitory dengan menawarkan rate yang cukup ramah kantong khususnya untuk para backpacker yang low budget seperti aku hahaha. Maklum, penginapan ini hanya sebagai tempat transit sebelum aku melanjutkan perjalananku ke Sumba.

Kali ini, tipe yang aku ambil adalah Single Bed. Dan bed nya tuh gak terlalu kecil, sepertinya ukuran 120×200. Karena emang masih lega banget sih untuk dipakai tidur sendiri.

Adapun tarif yang dikenakan sebesar Rp. 250.000 untuk 2 malam. Ya cukup worth it lah ya untuk seharga kamar di liburan hari raya nyepi, dimana para hotel biasanya memasang tarif yang cukup tinggi.

H-Ostel tampak bagian depan menyerupai seperti kafe, karena memang didepannya terdapat kafe atau coffee shop yang cukup asyik untuk dijadikan tempat nongkrong bernama About Coffee.

 

Dan disebelah kirinya terdapat meja resepsionis. Nah, setelah melakukan check in kita akan diberikan sebuah gelang sensor yang berguna untuk membuka loker. Hati-hati ya jangan sampai merusak ataupun menghilangkan gelang ini karena akan didenda sebesar Rp. 150.000

Nah, usai melakukan check in saatnya memasuki ruangan podsku untuk beristirahat. Namun sebelumnya aku meletakan barang-barangku dulu didalam loker yang sudah disediakan.

Didalam pods aku terdapat 1 unit lampu led, 1 meja lipat yang menempel pada dinding kayu, 1 gantungan baju, 1 buah bantal dan 1 buah selimut yang cukup nyaman.

Kebetulan tipe bed yang aku ambil adalah bed yang berada di asrama putri sehingga hanya wanita saja penghuninya.

Anyway, bangunan ini memiliki 5 lantai yang didalamnya terdapat fasilitas seperti toilet bersama, roftoop, dan meja tenis.

Jadi, kalau bosen di pods kita bisa naik ke roftop yang ada di lantai 5 untuk bercengkrama dengan sesama tamu yang juga menginap. Atau mungkin sekedar menikmati senja dengan meminum kopi dan menyantap makanan yang dijual oleh pihak hotel.

Secara kebersihan, hostel ini cukup ebrsih sih menurut aku. Dari mulai handuk yang diberikan, kasur, hingga lorong dan kamar mandi memiliki kebersihan yang cukup terjaga. Jadi emang bener-bener welll prepared banget sih menurut aku.

Apabila kalian datang bersama pasangan, kalian juga bisa memesan tipe double bed. Sehingga ukuran kasurnya lebih besar dan juga bantalnya ada 2. Adapun ratenya sekitar Rp. 210.000 per malam untuk kapasitas 2 orang.

Untuk menuju kesini kalian bisa langsung search aja di google maps H-Ostel nanti langsung muncul deh rutenya. Atau patokannya tuh MCD Kuta Square. Tinggal lurus aja udah keliatan kok di ujung kanan jalan.

Selamat berkunjung ya :)

H-Ostel Kuta Bali,

Rate 100-300k/night

http://

Views: 479

fairytalekiky

Menulis adalah caraku melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa.
Dan tulisan-tulisan inilah yang akan menandakan bahwa aku pernah ada dan melintas di bumi ini.

Baca Artikel Lainnya