Tampak Dalam Kopi Anjis Bengawan

Review Kopi Anjis: Sentuhan Sempurna Dalam Cita Rasa

Ketika kamu berwisata ke Kota Bandung, pastinya akan mudah untuk menemukan berbagai macam tempat ngopi. Serta konsep dan menu yang ditawarkan pun beragam. Namun, ada salah satu tempat kopi yang wajib banget kamu cobain kalau sedang ke Kota Bandung, namanya Kopi Anjis yang terletak di daerah Bengawan.

Pertama kalinya saya ngopi di tempat ini karena rekomendasi dari istri, waktu itu sehabis kami menyelesaikan suatu urusan di daerah Cikutra. Istri mengajak saya untuk nongkrong sejenak sambil ngopi sebelum pulang ke rumah.

Alasan istri mengajak saya ngopi di sini karena, Kopi Anjis sering menjadi tempat nongkrong sewaktu zaman ia kuliah bersama teman-temannya. Entah sekadar mengisi waktu luang saat jam kosong, atau pun sebagai tempat mengerjakan tugas.

Lokasi & Jam Operasional Kopi Anjis. 

Tampak Depan Kopi Anjis (Sumber: abangdayu.com)

Setelah memacu motor melewati beberapa jalan di jantung Kota Bandung, akhirnya saya dan istri tiba di lokasi Kopi Anjis. Kami memarkirkan motor dengan rapih dan langsung menuju ke dalam.

Detail lokasi Kopi Anjis yang kami sambangi berada di Jl. Bengawan No.34, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat, 40114. Sangat mudah ditemukan dengan aplikasi google maps karena tempatnya yang pas di pinggir jalan dan juga perempatan lampu merah.

Jam operasional Kopi Anjis mulai buka pukul 07.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB, tentunya Kopi Anjis buka setiap hari, kecuali tutup ya ges ya 😬.

Kami memilih tempat yang berada di dekat jendela alasannya… agar bisa menikmati secangkir kopi dan cemilan dengan suasana sekitar Kopi Anjis yang rindang dan sejuk, sambil bernostalgia akan kenangan masa lalu.

Suasana Kopi Anjis

Salah Satu Sisi Ruangan Kopi Anjis (Sumber: abangdayu.com)

Untuk suasana di Kopi Anjis sendiri memiliki bangunan yang klasik, jauh berbeda seperti café kekinian yang sering dikunjungi anak-anak skena coffee shop, tidak berkonsep industrial serta tidak ada kerikil di sisi luar.

Waktu saya dan istri datang ke sini saat siang hari hampir mendekati waktu zuhur. Jumlah pengunjung saat itu menurut saya sudah mulai banyak, padahal masih belum terlalu siang dan juga bukan akhir pekan atau pun hari libur. Istri saya bilang, Kopi Anjis biasanya ramai saat sore menuju malam. Apalagi saat akhir pekan, akan lebih ramai lagi pengunjung yang datang.

Sisi Lain Ruangan (By: abangdayu.com)

Tanpa berlama-lama kami langsung memesan dari buku menu yang sudah disediakan oleh pelayan. Saya memesan segelas kopi hangat yang menjadi favorit di sini yaitu (Hot Vietnam Drip), sedangkan istri memesan minuman dingin segelas Es Milo Malaysia.

Kata pelayannya si, Es Milo Malaysia Milonya diimpor langsung dari negara asalnya, semakin penasaran kami untuk segera mencoba. Sedangkan untuk cemilannya kami memesan seporsi roti gandum bakar komplet dengan toping beef and cheese, serta seporsi roti gandum bakar dengan isian selai cokelat dan taburan oreo.

Review Menu dan Harga

Menu dan Harga Kopi Anjis (Sumber: abangdayu.com)

Tak lama menunggu akhirnya semua pesanan kami tiba, langsung saja saya menyeruput Hot Vietnam Drip yang katanya menjadi Best Seller di sini. Benar saja, untuk rasa kopinya enak dan cocok di lidah saya, karena saya tidak suka kopi yang terlalu manis, maka saat memesan saya request untuk SKM & Creamer-nya hanya dikasi sedikit.

Paduan antara Robusta Coffee Beans, SKM, serta sedikit campuran dari Creamer, benar-benar membuatnya menjadi nikmat dalam tiap seruputan.

Menu Kopi dan Es Milo Malaysia (Sumber: Abangdayu.com)

Untuk Es Milo Malaysia yang istri saya pesan, manisnya pas dan juga menyegarkan tentunya. Rasa dari Milonya sendiri benar-benar berbeda dengan Milo yang ada di sini, sungguh bisa memanjakan lidah dan tenggorokan.

Lalu untuk roti gandumnya sendiri, ukurannya cukup besar dan juga mengenyangkan. Roti gandum bakar komplet dengan isian beef and cheese enak dan cocok dengan lidah saya, ditambah saus dan mayo yang membuatnya makin enak.

Menu Roti Gandum (Sumber: Abangdayu.com)

Roti Gandum Dari Roti Gempol

Sedangkan untuk roti gandum dengan isian selai cokelat dan taburan oreo yang istri saya pesan. Manisnya tidak berlebihan, untuk saya yang lebih suka makanan asin ketimbang makanan manis. Saya cukup menikmati perpaduan rasa dari roti gandum ini, selai cokelat, serta taburan oereo yang sangat menyatu.

Roti Gempol Komplet Dengan Beef and Cheese (Sumber: Abangdayu.com)

Sekadar informasi saja nih… Roti gandum yang ada di menu dijual dari tempat yang bernama Roti Gempol. Kata-katanya si Roti Gempol ini merupakan salah satu tempat penjual roti yang sudah melegenda di Kota Bandung.

Tak terasa setelah lebih dari satu jam kami nongkrong di Kopi Anjis, semua menu yang kami pesan habis tak bersisa. Untuk suasana, rasa makanan dan minuman, serta harga dari menu yang ada menurut saya cukup sesuai dan tidak ada yang gagal. Dan yang pasti… suatu saat saya akan datang lagi ke tempat ini untuk nongkrong dan coba memesan menu lainnya yang ada di Kopi Anjis.

~Terima Kasih Sudah Membaca Artikelnya Sampai Habis😁

Baca Juga Artikel Kuliner Dayu Lainnya:

Lezatnya Kuliner Tahu Sumedang Jembar Manah.

Bakso Cuanki dan Batagor Serayu: Kuliner Legendaris di Kota Bandung.

Review Bebek Ali Borme: Kuliner di Kota Bandung yang Wajib Kamu coba!

Hits: 105

Dayu Anggoro

Seorang tuna daksa yang hobi makan & keluyuran. Ingin kenal lebih dekat, (Follow IG & twitter @abangdayu - email dayuag16@gmail.com).

Baca Artikel Lainnya