Bebek Ali Borme, Kuliner Bebek Goreng, Kuliner Kota Bandung

Review Bebek Ali Borme, Kuliner Bandung yang Wajib Dicoba!

Bicara tentang kuliner di Kota Bandung… ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke sini. Dari yang tradisional sampai kekinian pun ada di sini, dan salah satu tempat makan yang wajib banget kamu coba jika berlibur ke Kota Bandung adalah Bebek Ali Borme.

Kuliner bebek goreng ini terletak di daerah Dipati Ukur. Bebek Ali Borme merupakan salah satu kuliner yang sudah popular sejak lama, dan menjadi langganan wisatawan saat berlibur ke Kota Bandung.

Terbukti, sewaktu pertama kali saya datang ke tempat ini pengunjung tidak pernah sepi, baik wisatawan dari luar Kota Bandung mau pun warga Bandung sendiri.

Beberapa waktu yang lalu saya dan keluarga mencoba datang untuk makan di Bebek Ali Borme ini. Kami datang pada saat akhir pekan dan ditambah mendekati jam makan siang, alhasil harus menunggu untuk dapat tempat duduk.

Meski pun warung ini terdiri dari tiga lantai, tetapi masih sulit untuk dapat tempat duduk karena saking ramainya pengunjung yang datang untuk makan terutama di akhir pekan.

Lokasi dan Jam Operasional Bebek Ali Borme

Bebek Ali Borme, Kuliner Bebek Goreng, Kuliner Kota Bandung
Suasana di Depan Warung (by: abangdayu)

Untuk lokasinya sendiri, Bebek Ali Borme berada di tengah kota tepatnya di Jl. Teuku Umar No.6, Dipati Ukur, Kota Bandung. Tidak sulit untuk ditemukan dan juga, jika kamu mencari lokasinya melalui google maps maka titiknya sudah sesuai.

Selain itu… jika kamu datang menggunakan kendaraan roda empat, agaknya sedikit sulit untuk mencari parkir. Apalagi kalau datang saat hari libur atau akhir pekan. Beda halnya jika datang ke tempat ini menggunakan kendaraan roda dua, akan lebih mudah untuk mencari parkir.

Warung Bebek Ali Borme buka setiap hari, dan untuk jam operasionalnya sendiri buka mulai pukul jam 10.00 WIB lalu tutup pada pukul 23.00 WIB. Khusus di hari jumat warung ini buka agak siang pukul 13.00 WIB dan tutup seperti biasa jam 23.00 WIB.

Menu Makanan dan Minuman

Display Menu By: abangdayu

Lanjut… untuk menu utamanya sendiri di Bebek Ali Borme adalah bebek dan ayam goreng ,dan juga tidak ketinggalan menu pendamping lainnya, Dari segi harga… di warung ini masih terjangkau, jika dibandingkan warung bebek dan ayam goreng lainnya. Lalu untuk display menu dan harga terpajang jelas di dekat pintu masuk.

Selanjutnya, menu yang kami pesan adalah dua porsi nasi bebek goreng dada dengan tahu dan tempe, ditambah dengan seporsi kol goreng yang selalu jadi menu tambahan favorit.

Untuk minumnya kami memesan masing-masing  segelas es teh manis serta satu botol air mineral. Untuk menu minuman sangat sederhana dan tak banyak pilihan, hanya ada air mineral, teh, dan juga jeruk.

Pelayanan di sini cukup cepat, tidak sampai sepuluh menit semua yang kami pesan sudah datang dan dihidangkan di meja. Aroma nasi hangat, bebek goreng, tahu tempe, serta kol goreng sangat menggoda ketika mendarat di meja makan.

Review Kelezatan Menu Bebek Goreng

Menu Bebek Goreng dan Tahu Tempe (by: abangdayu)

Tanpa ba bi bu, langsung saja kami menyantap semua menu yang kami pesan, bebek goreng Ali Borme dagingnya gurih dan empuk alias tidak melawan ketika digigit, berbeda dari bebek goreng lain yang umumnya agak keras.

Untuk tahu dan tempenya juga lumayan enak, apalagi sambal tomatnya. Saya sangat menyukainya karena tidak begitu pedas dan ada rasa manisnya, sangat menyatu ketika dicocol dengan daging bebek yang gurih dan empuk.

Selain itu untuk kol gorengnya menurut saya enak, entah dimakan dengan nasi atau pun dicampur dengan cocolan sambal tomat. Sebagai orang yang menyukai kol goreng, saya rasa kamu wajib memesan menu tambahan yang satu ini.

Menu Kol Goreng (by: abangdayu)

Saking nikmatnya kami sampai menambah seporsi nasi lagi, karena di tempat ini menurut saya ukuran porsi nasinya cukup sedikit. Jadi untuk orang yang terbiasa makan dengan porsi kuli seperti saya tidak akan cukup hanya dengan saporsi nasi 😬.

Kami menyantap semua menu dengan lahap, dan menurut kami semua menu yang kami pesan tidak ada yang gagal. Tidak membutuhkan waktu lama akhirnya semua menu yang kami pesan ludes tak bersisa, sebagai penutup kami minum es teh manis yang sudah dipesan.

Cukup sekian cerita dari saya, mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan. Nantikan juga cerita terbaru dari Dayu di web Backpacker Jakarta.

~Terima Kasih Sudah Membaca Sampai Habis😁

Baca Juga Artikel Dayu Lainnya:

Candi Cangkuang Wisata Sejarah yang Ada di Garut.

Ruang Baca Jakarta, Tempat Kece Untuk Kalian Baca Buku

Lezatnya Kuliner Tahu Jembar Manah, Tahu Khas Sumedang

Bakso Cuanki dan Batagor Serayu Kuliner Legendaris Kota Bandung yang Wajib Kalian Coba!

Views: 272

Dayu Anggoro

Seorang tuna daksa yang hobi makan & keluyuran. Ingin kenal lebih dekat, (Follow IG & twitter @abangdayu - email dayuag16@gmail.com).

Baca Artikel Lainnya