Rekomendasi Warung Batagor Terenak di Bandung, Kalo Mampir Jangan lupa Cobain!

Ada beragam kegiatan yang bisa kamu lakukan jika jalan-jalan ke Bandung. Salah satunya adalah berburu kuliner. Banyak sekali lho, kuliner Kota Kembang yang bisa dicicip jika berkunjung, salah satunya batagor. Makanan yang merupakan singkatan dari bakso tahu goreng ini hampir ada di setiap tempat wisata di Bandung, jadi sayang sekali jika tak mencobanya.

Supaya jalan-jalan makin leluasa, kamu bisa naik transportasi umum atau sewa mobil Bandung. Jika memilih rental mobil, kamu bisa leluasa mengatur tujuan ke mana saja. Jangan khawatir ya, ada banyak tempat rental mobil terpercaya, salah satunya Traveloka Lifestyle SuperApp dengan berbagai kemudahan #MobilUntukSemua. Yuk cek di sini rekomendasi tempat batagor menggoyang lidah di Bandung.

Batagor H. Isan

Meski sudah semakin menjamur penjual batagor di era sekarang ini, Batagor H. Isan tetap diminati. Haji Isan merupakan penemu batagor karena ketidaksengajaan pada tahun 1970-an. Awalnya, Haji Isan berjualan bakso tahu dan siomay keliling, ada kalanya dagangannya tidak terlalu laku. Karena itu, ia mencari cara membuat dagangannya tersebut lebih awet, dan digorenglah jadi solusinya.

sumber foto : guebanget.com

Sekarang, tempat batagor satu ini sudah dikelola generasi kedua. Salah satu ciri khas batagor di sini adalah teksturnya yang crunchy di luar dan lembut di dalam bikin banyak orang ketagihan. Ditambah lagi dengan bumbu kacang yang medhok, buat rasanya makin nendang. Alamatnya sendiri berada di Jl. Bojongloa No. 38, Panjunan, Astanaanyar, Bandung.

Batagor Haji Darto Wahab

Tidak kalah terkenal dari sebelumnya ada Batagor Haji Darto Wahab yang telah ada sejak tahun 1980. Ini juga masuk kuliner legendaris di Bandung dengan pengunjung hilir mudik. Meski H. Darto sudah meninggal sejak 2010, resep yang digunakan masih otentik dari sang pendiri. Selain itu, salah satu kunci sukses banyaknya pelanggan, sang pemilik selalu menggunakan bahan-bahan berkualitas unggulan.

sumber foto : guebanget.co.id

Citarasa batagor di tempat ini gurih dan sangat nikmat. Tingkat kepedasan kuah batagor di sini juga bisa disesuaikan dengan selera, jadi kamu tidak perlu khawatir. Tertarik mencoba? Kamu bisa langsung datang ke lokasinya yang berada di Jl. Ir. H. Juanda No. 202, Rw.01, Lebakgede, Coblong, Bandung.

Batagor Haji Yunus

Batagor Haji Yunus sudah berdiri sejak tahun 1972. Tempat ini juga kondang dengan rasa batagornya yang menggugah selera. Sebelum seperti sekarang, sang pendiri sempat berpindah-pindah tempat. Sampai akhirnya menetap di Jl. Kopo No. 68, Bandung, Jawa Barat. Selain itu memiliki cabang masih di sekitaran Bandung.

sumber foto : tribun jabar

Ukuran tahu di tempat ini besar, namun teksturnya tetap memanjakan lidah. Untuk bumbu kacangnya sendiri tidak digiling halus, melainkan masih diberi tekstur. Sehingga saat disantap, kamu masih akan merasakan rasa kacang yang kuat. Selain batagor, kamu bisa menikmati menu lain, contohnya bakso dan mie yamin.

Batagor Riri

Batagor Riri merupakan langganan artis jika ingin mencoba batagor di Bandung. Sudah banyak sekali artis Ibu Kota yang mampir ke tempat makan satu ini. Buktinya, banyak terpajang di dinding foto para artis sedang makan batagor di sini. Jumlahnya bahkan lebih dari ratusan. Dengan popularitas yang tinggi, sudah banyak sekali cabang Batagor Riri di Bandung, ada 5 tempat dan kemungkinan bisa bertambah.

sumber foto : bukalapak.com

Sementara untuk lokasi pusatnya sendiri berada di Jl. Burangrang No. 41, Malabar, Lengkong, Bandung. Tempat ini sudah ada sejak tahun 1985 dan sekarang makin berkembang. Kamu yang ingin bawa pulang batagornya, ada versi frozen yang tahan sampai 2 minggu di freezer.

Batagor Abuy

Tempat terkenal lainnya menawarkan yang batagor enak adalah Batagor Abuy. Pembelinya sendiri datang dari berbagai kota di Indonesia. Salah satu ciri khas batagor di tempat ini adalah diberi irisan daun bawang di adonannya, jadi membuatnya makin kaya rasa. Selain itu, bumbu sambalnya memiliki warna pekat dan masih memiliki tekstur kacang. Saat dimakan, citarasanya berpadu dan sangat enak.

sumber foto : pergikuliner.com

Selain batagor, ada banyak menu lain yang tidak kalah enaknya. Misalnya saja otak-otak, martabak, kembang tahu, dan lain-lain. Lokasinya sendiri berada di Jl. Lengkong Besar No. 47, Paledang, Lengkong, Bandung. Bukanya pada sore hari, mulai dari 15.30-21.00 WIB.

Batagor Kingsley

Satu lagi tempat menyantap batagor enak di Bandung, yaitu Batagor Kingsley yang sudah ada sejak 1982. Ciri khas batagor di tempat ini adalah teksturnya yang lembut namun tetap kenyal. Dipadu dengan bumbu kacangnya, menghasilkan kombinasi yang pas. Selain itu, ukuran tahunya sendiri cukup besar, jadi makan beberapa potong saja akan merasa kenyang.

sumber foto : paxelmarket

Alamat Batagor Kingsley berada di Jl. Veteran No. 25, Bandung. Sampai saat ini, Batagor Kingsley tidak membuka cabang, jadi jika ada tempat yang mengaku-ngaku, bisa jadi itu hanya tiruan ya. Meski tidak membuka cabang, banyak jastip atau jasa titip yang bisa dipilih.

Mulai dari sang pioneer sampai Batagor Kingsley, ternyata banyak juga rekomendasinya ya. Selain batagor, banyak juga lho kuliner khas Bandung lain yang bisa dicicip. Misalnya saja seblak, peuyeum, karedok, lumpia basah, dan lain-lain.

Itulah beberapa rekomendasi batagor terenak yang ada di Bandung. Jangan lupa untuk memesan akomodasi tempat tinggal sementara maupun transportasi selama di Bandung melalui Traveloka. Karena di Traveloka, ada berbagai kemudahan telah menanti.

Hits: 425

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok.

Instagram : @backpackerjakarta
Tiktok : @backpackerjakarta
Twitter : @official_bpj
Facebook : backpackerjakarta
Group Wa : 081237395539

Baca Artikel Lainnya