Pulau Tidung Kecil

Pulau Tidung Kecil letaknya masih berseberangan dengan Pulau Tidung Besar dan memiliki luas lokasi 3 hektare. Namun berbeda dengan Pulau Tidung Besar, pulau ini justru tidak berpenghuni. Pulau Tidung Kecil hanya di jadikan sebagai lokasi untuk budidaya hutan mangrove. Hal ini dilakukan untuk menjaga keseimbangan ekosistem di Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil.

Elindasari.wordpress.com
Elindasari.wordpress.com

Untuk menuju ke Pulau Tidung Kecil dari Pulau Tidung Besar kita cukup berjalan kaki melewati Jembatan Cinta yang menghubungkan kedua Pulau tersebut. Sepanjang perjalanan kita akan di manjakan pemandangan laut yang indah. Di bawah jembatan kita bisa melihat air yang jernih dengan terumbu karang dan ikan ikan kecil yang berenang renang. Jembatan cinta ini memiliki panjang sekitar 800 meter.

Elindasari.wordpress.com

 

Pulau Tidung Kecil tergolong masih asri dan bersih dengan pesisir pantai yang sangat menawan. Di pulau ini juga terdapat makam keramat yang konon merupakan makam dari seorang Panglima.

Alivetime.wordpress.com

Pulau Tidung Kecil selalu ramai di kunjungi para Wisatawan yang memang sedang berwisata ke Tidung Besar. Sekedar mampir untuk berfoto dan berenang di pantainya yang masih bersih dan alami.

Hits: 724

Baca Artikel Lainnya