Pesona Pulau Kadidiri, Salah satu pulau wisata di Kepulauan Togean

Jika kalian berkunjung ke Taman Nasional Kepulauan Togean, jangan lupa berkunjung kedestinasi utama wisata di Togean yakni Pulau Kadidiri.

Pulau Kadidiri adalah sebuah pulau yang terletak di Teluk Tomini, Sulawesi Tengah dan Pulau Kadirdiri juga masuk kedalam kawasan Taman Nasional Kepulauan Togean.

Foto @tife89
Foto @like_touna

Pulau kadidiri memiliki pasir putih yang bersih dan juga lautnya yang bewarna Biru. Ditempat ini ada lebih dari 200 macam biota laut. Itulah salah satu alasan mengapa pulau ini bisa menjadi daya tarik bagi turis-turis asing yang ingin menyelam keindahan bawah laut Togean.

Foto @yanuarriansyah

Pulau Kadidiri sebenarnya terbentuk dari gugusan pulau karang dengan pasir putih. Itu sebabnya di sepanjang pulau ini terhampar terumbu karang yang masih alami dan masih terjaga dengan baik. Bahkan kelembutan pasir yang mengelilingi pulau kadidiri ini membuat wisatawan betah berlama-lama menikmati keindahan pulau.

Pesona Bawah Laut Kadidiri (foto @rikasharsa)
Foto @stormich

Buat kalian yang ingin menginap dipulau ini jangan khawatir karena dipulau ini sudah ada beberapa guest house/penginapan yang disewakan seperti Wakai Cottages, Kadidiri Paradise Cottages, dan Lestari Cottages.

Foto @elpinsitorus
Sunset di Pulau Kadidiri (foto @brajdo_buzdovan)

Untuk tiba dipulau Kadidiri. Wisatawan harus menyebrang pulau dari pelabuhan Ampana menuju Wakai selama 5 jam. Dari Wakai perjalanan Kemudian dilanjutkan dengan mengunakan motor boat ke Pulau Kadidiri dengan waktu tempuh sekitar 25-30 menit.

Foto @ichan.ikhsan
Foto @nwaeg

Selaian keindahan pulau dan pasirnya yang putih plus wisata bawah lautnya yang amat keceh, dipulau Kadidiri ini kita juga bisa melihat kepiting kenari saat malam hari. Kepiting yang berukuran besar ini akan berkeliaran diantara batang kelapa dan tanaman lainya.

Hits: 1012

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Baca Artikel Lainnya