Dope Burger & Co Menteng, Tempat Nongkrong Seru Pencinta Burger

Bagi para pencinta burger, ada restoran dengan menu khusus burger yakni Dope Burger & Co yang menu dan lokasinya instagrammble banget! Restoran yang baru dibuka 4 bulan lalu ini terletak di Menteng, tepatnya di Jl. Teuku Cik Ditiro No.25, RT.7/RW.5, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310.

Dope Burger & Co Menteng
Dope Burger & Co Menteng
Dope Burger & Co Menteng
Desain Restoran Dope Burger & Co

Saya bersama teman datang ke Dope Burger & Co pukul 19.00 WIB, lokasi restoran ini agak kurang mencolok karena tertutup pohon. Dengan area parkir yang kurang begitu luas, hanya bisa menampung sekitar 4 mobil dan 6 sepeda motor. Masuk ke restoran, suasananya memang begitu cozy, cocok untuk hang-out bersama teman-teman. Desain ruangan industrial minimalis, dengan dekorasi yang unik. Restoran bisa menampung hanya sekitar 40 orang saja. Di sini juga disediakan ruangan smoking area bagi yang ingin merokok.

Dope Burger & Co Menteng
Menu Makanan

Kami disambut oleh waiter yang ramah dan memberikan daftar menu. Menu utama pastinya burger terdapat 6 macam burger dengan range harga 65k ++ hingga 105 k++. Pilihan saya jatuh kepada Black and Yellow yang merupakan kombinasi dari prime beef patty, keju, selada, tomat, acar timun, saos dan mustard. sementara teman saya memesan All American yang terdiri dari prime beef patty, selada, acar timun, onion jam, thousand island dan mustard.

Dope Burger & Co Menteng

Untuk minuman harga berkisar dari 17k ++ hingga 35k ++. Saya memesan  Lemon Tea sementara teman saya memesan Ice Lychee Tea.

Dope Burger & Co Menteng
Tentang Rasa Burger

Pesanan kami datang setelah menunggu kurang lebih 15 menit. Burger berukuran besar dengan patty beef yang lumayan tebal, dilengkapi french fries yang ditata sedemikian rupa. Roti burgernya empuk, dan patty beefnya begitu juicy. Minuman baik Lemon Tea dan Ice Lychee Tea pun terasa segar, dengan potongan buah kaleng leci di dalamnya. Disediakan pisau dan garpu bagi untuk menikmati burger tapi bagi yang ingin menggunakan tangan, disediakan sarung tangan hitam karet.

Dope Burger & Co Menteng
Dope Burger & Co Menteng
Receipt

Overall, rasa burgernya biasa, tak begitu istimewa, namun karena tempatnya yang asyik dan instagrammble menjadikan restoran ini sebagai tempat yang cocok buat kumpul-kumpul. Di bawah kursi pun disediakan power supply bagi mereka yang ingin mengecas HP atau laptop. Wifi pun tersedia di sini. Toiletnya juga bersih. Selain itu waiter dan waitress-nya  friendly. Untuk pembayaran bisa tunai ataupun menggunakan debit.

Foto : Instagram dopeburgerco
Dope Burger & Co Menteng
Dope Burger & Co Menteng

Restoran Dope Burger & Co yang memiliki akun instagram @dopeburgerco ini buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB (Minggu-Kamis) untuk hari Jumat- Sabtu buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 23.00. Bagi yang penasaran bagaimana rasa dan suasananya, silakan langsung ke Dope Burger & Co!

Author : Maria Ulfah, member of @BackpackerJakarta_32 and Klub Kubbu BPJ

Hits: 1461

Maria Ulfah

I am an ordinary person, try my best with perseverance and persistence to make me extraordinary one.

Baca Artikel Lainnya