Air TerjunBlogGoa

Pesona Goa Gong Pacitan

Goa Gong terletak di Desa Bomo, Kecamatan Punung, Donorejo, Kota Pacitan. Goa dengan kedalaman 256 meter ini terdapat stalakmit dan stalaktit berumur ribuan tahun. Ukuran besar dan tingginya ada yang mencapai puluhan meter sehingga membentuk seperti pilar batu kapur.

foto : hary bpj 7
foto : hary bpj 7

Dinamakan Goa Gong karena didalamnya terdapat sebuah batu yang jika dipukul akan menimbulkan bunyi seperti Gong yang ditabuh. Pesona Goa Gong Pacitan ini bersumber dari panorama indah stalaktit dan stalagmit yang dapat Anda temui tatkala menyusuri goa tersebut selama kurang lebih 2 jam.

Foto : google.com
Foto : google.com

Perjalanan menuju goa ini relatif mudah, dengan jalanan setapak yang sudah diperbaiki dengan baik. Saat mengunjungi Goa Gong, anda akan diajak menyusuri tangga dan menyaksikan berbagai pemandangan gong cave, stalaktit yang meneteskan air, rekahan endapan kalsium, dan tetesan air di ujung-ujung goa yang membentuk laksana danau kecil.  Anda tidak perlu khawatir akan gelap saat menyusuri kedalaman Goa Gong Pacitan ini karena bagian-bagian goa telah dilengkapi dengan lampu warna-warni yang turut menambah keindahan dalam goa.

Foto : Hari
Foto : Hari

Setelah penyusuran selesai dan keluar dari dalam goa, anda akan melihat banyaknya pedagang yang menjajakan dagangan, mulai dari aneka makanan, minuman, hingga souvenir foto goa atau lukisan wajah yang dapat kamu bawa pulang sebagai cinderamata. Umumnya harga yang ditawarkan untuk souvenir ini berkisar dari Rp 50 ribu hingga Rp 150 ribu per item.

Backpacker Jakarta di Goa Gong
Backpacker Jakarta di Goa Gong

Yuk kunjungi dan rasakan Pesona Goa Gong yang terindah di Asia Tenggara!

Tags

Hanindi Fajrina Tri Hardi

Pemburu fajar, perindu senja, dan penikmat kesunyian yang terkadang menulis dan membidik karena hobi.

Related Articles

1 thought on “Pesona Goa Gong Pacitan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close