Cara Membedakan Lightstick NCT Official dan Unofficial

Perbedaan Lightstick NCT Official dan Unofficial, Jangan Tertipu!

Berbicara KPOP, ada satu printilan yang tidak bisa dipisahkan dari KPOPers, yaitu lightstick. Ini adalah sebuah lampu untuk mendukung grup KPOP saat sedang tampil di berbagai acara, baik konser, acara musik, atau show lainnya.

Hampir semua grup KPOP punya lightstick yang resmi dari agensinya, dan NCT menjadi salah satu grup yang telah memiliki official lightstick. Namanya adalah neobong, lightstick ini sudah meluncur secara resmi sejak tahun 2018.

Banyak NCTzen yang sangat antusias dengan perilisan lightstick tersebut. Saking tingginya antusiasme dari fans, ada beberapa oknum tidak bertanggung jawab yang memalsukan lightstick. Kemudian, lightstick palsu tersebut dijual ke pasaran dengan harga yang sangat murah.

Untuk menghindari lightstick palsu tadi, NCTZen perlu cermat dalam membedakan antara yang asli dan unofficial. Bagaimana caranya? Simak beberapa hal yang beda dari lightstick NCT official dan Unofficial berikut ini, ya.

Cara Membedakan Lightstick NCT Official dan Unofficial

Cara Membedakan Lightstick NCT Official dan Unofficial
Cara Membedakan Lightstick NCT Official dan Unofficial (Pict. Blibli)

1. Tidak Bisa Terkoneksi Aplikasi WYTH

Fitur bluetooth menjadi salah satu kelebihan dari lightstick zaman sekarang. Kegunaan Bluetooth pada lightstick adalah, untuk memunculkan berbagai macam warna lampu yang bisa dikontrol lewat HP menggunakan aplikasi WYTH.

Lightstick official dari SM pasti bisa terkoneksi dengan aplikasi WYTH. Namun, jika lightstick Anda tidak dapat terkoneksi dengan aplikasi tersebut, bisa dipastikan itu adalah lightstick palsu.

2. Tinggi Casing

Lighstick NCT diberi tempat yang cukup besar dan tinggi. Namun, untuk lightstick official punya ukuran casing yang lebih pendek jika dibandingkan dengan lightstick palsu. Lalu, lightstick palsu juga punya tempat yang sangat ringan.

3. Stiker

Pada bagian bantalan lightstick di produk yang asli akan diberi stiker SM. Sedangkan untuk lightstick palsu tidak ada stiker apapun.

4. Tidak Ada Warna Putih

Lightstick NCT itu berbentuk kotak warna hijau. Untuk membedakan yang palsu, bisa lihat dari warnanya. Jika ada nuansa putih yang sangat jelas di setiap, sudah dipastikan itu adalah lightstick palsu. Sebab, di lightstick yang asli hanya ada satu sisi yang dibekali dengan background putih.

5. Perbedaan Bagian Baterai

Coba buka bagian baterai lightstick, jika lightstick NCT Official yang dijual oleh SM maka ia punya tempat baterai yang berwarna hitam. Sedangkan, untuk lightstick palsu memiliki tempat baterai warna putih.

6. Bagian Dalam

Setelah melihat bagian tempat baterai, lihat juga bagian dalamnya. Pada lightstick asli terlihat lebih kompleks dengan banyaknya indikator. Lalu, ada juga tulisan “NCT-2018.” Artinya, lightstick tersebut dibuat pada tahun 2018. Jadi, bisa saja ada yang tertulis “NCT-2019” atau yang lainnya sesuai dengan tahun pembuatan. Sedangkan, pada lightstick palsu terkesan lebih simpel tanpa tulisan.

7. Warna Lampu

Coba nyalakan lightstick Anda, jika lightstick berwarna hijau sangat terang maka ada kemungkinan itu adalah lightstick palsu. Pasalnya, lightstick NCT yang asli memiliki warna hijau yang terang namun agak kekuningan. Jadi, warna lampunya masih agak lebih redup dibandingkan lightstick asli.

8. Tidak ada Strap di Bagian Bawah

SM selalu mengeluarkan lightstick lengkap dengan strap bawaan yang sudah terpasang di bagian bawah lightstick, pun begitu dengan neobong. Kalau di lightstick NCT yang Anda miliki tidak ada strap yang terpasang, sudah pasti itu adalah barang palsu. Lightstick palsu juga memberikan strap, tapi terpisah dari lightstick-nya.

Cara Membedakan Lightstick NCT Asli dan Palsu memang agak tricky karena kalau dilihat sekilas tampak sama persis. Tapi, jika cermat memperhatikan detailnya, banyak sekali perbedaan antara yang asli dan palsu, utamanya soal konektivitas bluetooth. Selain itu, harga lightstick palsu biasanya dijual dengan harga yang jauh dari harga standar.

Kalau sudah sampai di Indonesia, harga Lightstick NCT Official dijual mulai dari Rp650 ribu hingga Rp1 juta rupiah, tergantung tingkat kelangkaannya. Namun, untuk lightstick palsu biasanya hanya dijual sekitar Rp200 ribuan saja.

Nah, untuk bisa beli lightstick official yang asli, Anda tidak perlu repot membelinya lewat shipping Korea. Pasalnya, sekarang ada Blibli yang menjual printilan KPOP, salah satunya adalah lightstick. Dan, lightstick di Blibli dijual dengan harga yang masuk akal, tidak terlalu murah dan tidak terlalu mahal.

Namun, belanja di Blibli bisa bikin dompet lebih hemat karena ada diskon dan cashback. Selain itu, ada juga sistem gratis ongkir ke beberapa kota di Indonesia.

Tenang saja, merchant di Blibli sudah terpercaya dan hanya menjual lightstick asli dari SM! Jadi, sebelum Anda kehabisan lightstick untuk konser nanti, segera check out untuk dukung bujang NCT-nya, ya!

Hits: 189

Maya Nirmala Sari

Suka belajar dan mencoba hal baru. Penikmat kuliner. Pemerhati lingkungan. Cinta bumi dan buah-buahan. - Tinggal di Solo, Jawa tengah, Indonesia.

Baca Artikel Lainnya