Pantai Wedi Ombo di Kota Gudeg (Yogyakarta)

1 Komentar

Pantai Wediombo dikenal sebagai pantai yang memiliki batu karang dimana banyak orang yang memancing ikan dari atas batu karang tersebut. Selain itu, Pantai Wediombo juga memiliki sebuah “kolam renang” alami yang sering dijadikan tempat berenang oleh pengunjung. Letak “kolam renang” ini berada di pinggir pantai dan dipisahkan oleh batu karang.

Dalam bahasa Jawa wedi artinya pasir sedangkan ombo artinya luas. Jadi, arti nama Pantai Wediombo secara harfiah adalah pasir yang luas. Meski demikian, pantai ini sebenarnya tidak luas-luas amat. Masih kalah luas jika dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Jogja, misalnya Parang Tritis.

Sumber : reservasitravelblog

Pantai Wedi Ombo sendiri di dominasi dengan batuan karang dengan pasir putih yang tidak terlalu luas. Sebelah barat dan timur di dominasi bukit karang, membuat area pasir ini tak seluas di gumuk pasir Parangtritis atau pantai glagah di Kulon Progo.

Masih mikir untuk berwisata ke Yogyakarta ? jangan sampai lewatkan keindahan alam dan bawah lautnya Wedi Ombo Gunung Kidul, Yogyakarta.

Sumber : catatandanisetiawan

Tapi jangan salah, walaupun hamparan pasir Pantai Wedi Ombo tak seluas yang di bayangkan, justru dengan bukit-bukit karang lah yang membuat Pantai Wedi Ombo memiliki keindahan yang fantastis. Apalagi disana terdapat sebuah kolam alami dari batuan karang yang membuat pantai wedi ombo menarik.

Creted by : Yudhi

Baca Juga