Pantai Pagoda Vihara Puri Tri Agung Bangka

foto by : kayanatour.co.id

Pantai Pagoda Vihara Puri Tri Agung adalah sebuah pantai yang terletak di Kecamatan Parit Pandang, Kota Sungai Liat Kabupaten Bangka Provinsi Bangka Belitung. Pantai ini lebih dikenal dengan Pantai Tikus karena lokasi Pagoda tepat berada didepan pantai Tikus. Pantai Pagoda Vihara Puri Tri Agung sendiri merupakan pantai paling panjang yang ada di kota sungailiat kabupaten Bangka tak heran pemandangan yang akan kita saksiskan adalah hamparan pasir luas dan putih.

Foto by : m.radarbangka.co.id
Pantai Pagoda Vihara Puri Tri Agung di Bangka

Sebagian masyarakat Bangka mengenal pagoda vihara Puri Tri Agung ini sebagai pagoda kuil saolin mengingat perencanaan beberapa biksu dan saolin akan mendiami Vihara ini. Pagoda Vihara Puri Tri Agung sendiri diresmikan tahun lalu yakni 18 Januari 2015 oleh Menteri Agama dan Menteri Pariwisata. Didalam Vihara ini juga terdapat 3 buah patung yang cukup besar yaitu konghucu, budha dan taoisme.

Pantai Tikus (foto by : kayanatour.co.id)
foto by : sengpaku.blogspot.co.id

Pengujung yang datang kepantai Tikus biasanya tak hanya menikmati keindahan pantainya saja tetapi juga mendatangi Vihara ini dan melihat keindahan maupun arsitekturnya yang uni. Keberadaanya yang menghadap lautan lempas menjadikan sensasi tersendiri. Kita bisa langsung melihat ombak disepanjang pantai tikus dan juga bebatuan besar yang mengelilingi pantai.

wahana permainan yang ada di Pantai Pagoda Vihara Puri Tri Agung (foto by : sengpaku.blogspot )
Parkiran Luas (foto:jejakpiknik)

Berjarak tempuh sekitar 40 km dari Kota Pangkalpinang Ibukota Bangka Belitung mmenjadikanya salah satu tempat yang wajib dikunjungi wisatawan yang datang ke Bangka. Ditempat ini juga sudah tersedia berbagai fasilitas umum baik warung, toilet dan juga berbagai wahana permainan. Tiket masuk kepantai ini masih tergolong murah yakni Rp 5000 perpengunnjung dan untuk parkir kendaraan 2000 untuk motor dan 5000 untuk mobil.

Hits: 2081

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Baca Artikel Lainnya