Kuliner

Oleh Oleh Berbagai Rasa Dari Madiun

Jika berkunjung ke Madiun kurang lengkap rasanya jika tidak membawa buah tangan yang khas dari kota ini ialah Brem siapa yang tidak kenal dengan, pangangan yang satu ini rasanya yang sangat aneh membuat pangangan ini menjadi bahan incaran turis lokal maupun mancannegara apabila datang ke Madiun.

Foto by Wikiwand

Brem makanan tradisional sejenis kue kering yang terbuat dari sari beras ketan. Makanan satu ini memiliki bentuk kotak dan berwarna putih sedikit kekuningan dengan rasa yang sangat khas bagi peminatnya. Yang menjadi ciri khas dari makanan satu ini adalah teksturnya yang padat dan kering, namun terasa mudah hancur di mulut saat kita memakannya. Selain itu rasa manis dengan sedikit rasa asam yang khas tentu memberikan cita rasa tersendiri pada makanan satu ini.

Brem ini didominasi oleh rasa manis dan sedikit keasaman yang sangat khas. Selain itu yang menjadi keunikan dari Brem ini adalah walau merupakan makanan kering, namun saat kita memakannya akan terasa seperti mencair di mulut dan meninggalkan rasa dingin di lidah kita. Sehingga akan menimbulkan sensasi tersendiri saat menikmati makanan satu ini.

Yuk Cintai produk Lokal kita untuk mempromosikan kepada Dunia bahwa Indonesia memiliki buah tangan yang sangat banyak seperti Brem ini…

Sumber : http://www.negerikuindonesia.com
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *