Museum & Sejarah

Museum Gunung Api Merapi

Terletak di lereng gunung merapi, tepatnya di Desa Harjobinangun, Pakem, Sleman DIY, Museum Gunung Api merupakan destinasi wisata yang patut dikunjungi. Lokasinya tidak jauh dari kawasan wisata Kaliurang. Selama perjalanan, anda akan disuguhi pemandangan pegunungan yang mempesona.

Museum Gunung Api Merapi

Menempati bangunan seluas 4000-an meter dengan luas tanah lebih dari 3 hektare, museum ini diresmikan tanggal 1 Oktober 2009. Fasilitas museum ini cukup lengkap. Wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai alat peraga dan diorama yang berisi informasi tentang Gunung Api.

Museum Gunung Api Merapi 2

Dengan adanya museum ini, diharapkan masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan dan potensi manfaat keberadaan gunung api. Selain itu, kewaspadaan terhadap bencana erupsi gunung api juga terus diedukasi agar adanya korban dapat diminimalisir saat terjadi bencana.

Museum Gunung Merapi

Museum gunung api dapat anda kunjungi pada hari selasa – minggu, jam 08.00 – 15.30. Tiket masuknya sangat terjangkau yaitu 3000 rupiah saja.

Tags
Show More

Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist - www.nirmalamedia.com - maeshare.blogspot.com - Suka belajar dan mencoba hal baru. Penikmat kuliner. Pemerhati lingkungan. Cinta bumi dan buah-buahan. - Tinggal di Solo, Jawa tengah, Indonesia. IG @kuliner.soloraya - IG @Maenequeen - IG @maya.nirmalasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *