Mengulik Museum Macan sebagai Museum yang adorable di Jakarta



Guys yok kita jalan-jalan menikmati kota jakarta sekaligus menambah wawasan. Destinasi wisata di Jakarta tanpa ribet, harga terjangkau apa lagi bisa untuk semua kalangan. 

@desi.kurniawatiputri

Yuhu, namanya Museum MACAN. Eits, tapi isinya gak ada macan-macannya sama sekali lho ya. Nama MACAN sendiri adalah singkatan dari Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara.

Museum Macan adalah museum pertama di Indonesia yang memiliki koleksi seni modern dan kontemporer Indonesia serta internasional.

@desi.kurniwatiputri

 

Salah satu karya seni yang menjadi favorit adalah, Infinity Mirrored Room karya seniman Jepang, Yayoi Kusuma.

 

@desi.kurniawatiputri

Biasanya Museum Macan ini selalu mempunyai tema sendiri setiap momentnya. Seperti kali ini menampilkan pameran seni anak terbaru yaitu Kembara Biru.

@desi.kurniawatiputri

Sesuai namanya, ruang ini menampilkan perpaduan warna biru dan putih untuk menggambarkan imajinasi anak-anak yang bagai langit tanpa batas.

Lalu kita juga bisa melihat pameran berbagai macam koleksi Museum Macan yang begitu sangat menarik untuk diabadikan secara langsung dengan karya-karya seni lainnya.

@desi.kurniawatiputri

 

@desi.kurniawatiputri

 

@desi.kurniawatiputri

Fyi guys untuk masuk ke Museum Macan akan dikenakan biaya tiket sebesar  Rp.100.000/orang (Dewasa), Rp.90.000/orang (Pelajar) dan Rp.80.000/orang (anak-anak). Museum Macan dibuka pada pukul 10.00 – 16.00 WIB setiap hari selasa – Minggu.

So buat kamu yang menyukai karya seni, Museum Macan adalah tempat yang cocok untuk kamu kunjungin.  Sekaligus tempat ini bisa kita jadikan sebagai tempat untuk berfoto selfie karna hasil fotonya sangat instagramble. 

Alamat Museum Macan Jakarta :

AKR Tower, Jalan Perjuangan No.5, RT.11/RW.10, Kebun Jeruk, Kec. Kebun Jeruk, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11530.

Hits: 51

Desi kurniawati putri

Hanya seseorang yang hobby menulis, karna menulis merupakan tempat untuk merangkai kata demi kata menjadi kalimat yang utuh dari setiap perjalanan langkah kaki-ku. Follow my instagram : @desi.kurniawatiputri

Baca Artikel Lainnya