Selewat Kopi, Ngopi Selagi Lewat

Mengenang Kopi Rasa Yang Waktu Itu di Selewat Kopi

Katanya kopi bisa bikin ngga ngantuk. Katanya kopi bisa bikin kita jadi produktif. Katanya juga kopi bisa bikin gagal move on. Nah kalau kopi yang ini kira-kira masuk ke jenis kopi yang mana ya? Selewat Kopi namanya!

Selewat Kopi, Ngopi Selagi Lewat
Selewat Kopi, Ngopi Selagi Lewat

Selewat Kopi! Ngopi Selagi Lewat

Berawal dari postingan temen gue di instagram, gue langsung penasaran dan cari tau tentang gerobak kopi yang satu ini.

Berlokasi di Jl.Raden Patah RW 01, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selewat Kopi tepat berada beberapa jengkal aja dari Roti Bakar Eddy. Ngga tau Roti Bakar Eddy? Kalau kampus Al-Azhar tau? Naahh Selewat Kopi ada di belakangnya Al-Azhar.

Kemarin pas mampir kesini gue nyobain Es Kopi Rempah Yang Waktu Itu. Harganya 20rb. Rasanya enak banget! Kopi yang dicampur sama rempah-rempah ternyata ngga failed kok. Malah bisa bikin mood jadi tenang.

“Terus apa sih yang bedain Selewat sama kedai-kedai kopi yang lain?”

Simple, menu dan nama menunya!

Selewat Kopi

Kalau kalian kesini pasti langsung senyum-senyum baca menunya. Selain ada Kopi Rempah Yang Waktu Itu, ada juga Selewat Hitam, Chae Panas, dan Es Susu Nanas. Rekomendasi gue sih tetep yang tadi ya, Kopi Rempah Yang Waktu Itu, dan Kopi Alpukat. Oya disini juga gue nemuin kopi yang kayaknya belum ada di kedai kopi lain, yaitu Kopi Red Velvet. Ini enak banget sih parah!

Ngga cuma nyajiin kopi dengan menu dan rasa yang unik, Selewat juga memiliki konsep berbeda dibanding kedai kopi yang pernah gue datengin.

Selewat Kopi ini konsepnya semacam angkringan karena dia pakai gerobak. Disana hanya disediakan 1 kursi kayu panjang dan beberapa kursi bakso. Dan untuk utensils nya 60% masih pakai yang tradisional loh. Unik banget deh pokonya.

Utensils yang masih tradisional yang ada di Selewat Kopi

Lo pernah mampir ke Kopi Jinggo? Nah, Selewat ini joinanan nya Jinggo. Makanya kenapa gerobaknya sekilas mirip Jinggo.

Gerobak Selewat Kopi

Selewat Kopi baru aja buka awal maret lalu, jadi menunya masih alakadarnya. Dalam artian belum ada cemilan pendamping minum kopi kaya roti bakar, dll.

So, kalo Lo lagi kebeneran lewat di daerah Melawai atau Blok M boleh mampir ke Selewat Kopi.

Mari ngopi selagi lewat di Selewat Kopi.

Selewat Kopi

Alamat: Jl.Raden Patah RW 01, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Harga: 8-25K

Waktu buka: Senin-Sabtu jam 17.00-24.00 WIB

Hits: 725

Rahma (@_raahmaaa)

Walk humbly, talk politely, dress neatly, play atrractively.

Baca Artikel Lainnya