Editor PicksGunung

Keindahan Puncak Gunung Pundak – Mojokerto

Foto by blakrakmania

Wisata gunung pundak sangat di gemari oleh kaum muda terutama para pecinta ketinggian. Banyak yang bilang ketika mendaki gunung memiliki cerita dan kesan secara tersendiri, entah mengapa demikian, mungkin karena untuk mencapai puncaknya membutuhkan kerjasama, kekompakan dan tenaga yang ekstra.

Foto By @trinadimaulanaputra

Bukan hanya itu, gunung pundak juga menyimpan sejuta keindahan dengan hamparan ilalang yang luas serta pepohonan yang terbentang luas. Gunung Pundak juga memiliki area yang luas, area tersebut dapat menampung cukup banyak tenda untuk para pendaki.

Foto By @mrangass

Mengapa disebut sebagai Gunung Pundak ? Yupz, itu dikarenakan gunung ini terletak di bawah Gunung Welirang, lebih tepatnya di bahu atau di pundaknya

Untuk sampai kesini, kalian memiliki dua rute yaitu melewati pos perijinan pacet atau trawas. Dan gunung pundak sendiri berlokasi di daerah claket, sebuah kawasan di wilayah Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur.

Foto By @ermaratnaningsih

Untuk mencapai Puncak Gunung Pundak, kita perlu melewati 3 pos setelah itu puncak dan memakan waktu kurang lebih 2 jam setengah tergantung kekuatan masing masing. Oh iya, sekedar info bahwa sebelum puncak alias pos 3 merupakan pos sekaligus sumber air terakhir.

Terakhir,

Sebelum pendakian, setiap orang wajib membayar biaya retribusi dan mengisi biodata di pos perizinan pendakian.

Foto by blakrakmania
Tags
Show More

febeshinta

Hi, i am Febe Shinta, the editor in chief of backpackerjakarta.com and also the owner of febeshinta.com. For anyone who want to say “Hi” about thing related to both of these websites, please send me an email for more information or bussiness inquiry.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *