Jernihnya Air Telaga Nilem

telaga nilem kuningan

Airnya yang sangat jernih bak hamparan kaca, ditambah lagi lokasinya yang dikelilingi hutan rimbun menambah suasana makin asri. Selamat datang di Telaga Nilem. Ini Merupakan kali pertama saya berkunjung ke sini bersama komunitas Backpacker Lounge Indonesia. Kesan pertama yang rasakan ketika melihat telaga ini adalah saya seperti melihat sebuah ‘akuarium’ besar. Airnya yang sangat jernih bak hamparan kaca sehingga kita bisa melihat dasar telaga ini yg berisi kerikil, bebatuan, lumut dan ganggang.

Ditambah lagi lokasinya yang dikelilingi hutan rimbun menambah suasana lokasi wisata ini sangat asri. Ini yang membuat saya tak sabar tuk menceburkan diri dan berlama-lama di sini. Konon katanya, telaga ini dinamakan Telaga Nilem karena ‘dihuni’ oleh ribuan ikan nilem.

Telaga Nilem merupakan salah satu telaga yang berada di kawasan kompleks wisata Telaga Remis. Secara Administratif, Telaga Nilem berada di Kecamatan Pesawahan Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Jadi kapan rencanamu berkunjung ke tempat wisata ini? Oh iya, jangan lupa jaga kebersihan dan buanglah sampah pada tempatnya.

Hits: 1196

Idrisaje -

bukan siapa-siapa. hanya mencoba berdamai dengan takdir Tuhan....

Baca Artikel Lainnya