Foto ini akan membuat kamu menyesal belum melihat Bromo

Gunung Bromo adalah sebuah gunung berapi aktif yang ada di Jawa Timur, Indonesia. Gunung ini memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut dan berada dalam empat wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang. Gunung Bromo terkenal sebagai objek wisata utama di Jawa Timur. Sebagai sebuah objek wisata, Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif. Gunung Bromo juga termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi. Gunung Bromo mempunyai sebuah kawah dengan garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo. (wikipedia).

Nah dari keunikan-keunikan diatas tak heran jika banyak sekali traveller ingin berkunjung kesalah satu gunung terindah di Indonesia ini. Agar kalian lebih yakin lagi perlu mengunjungi bromo, coba lihat beberapa foto dibawah ini, niscaya kamu akan segera mengagendakan liburan kesana.

1. @matoibra
Semoga rindu ini menjadi berkah. Dan jujur Aku lelah mendebatkan rindu yang tak kenal kata sudah.

foto: @matoibra

2. @buang.waktu
Beautiful morning at bromo, Indonesia

foto : @buang.waktu

3. hiishiiphoto
So those 48h of no sleep, totally worth it. It’s our second sunrise and we try to look awake and fresh, but really so sleepy on the inside. And that’s what we do in the search and quest for photos that take your breath away. Moments that we keep forever. And memories we never lose. I believe we would do it all again and much more. Maybe we should try flying to #moon ? sure why not 😊

foto : hiishiiphoto

4. @rezanoviantoro
Rebahkanlah  tubuh ditempat tinggi tak berpenghuni lupakan sejenak masalah duniamu lembut sang awan kan menyambutmu.

foto : @rezanoviantoro

5. @risnandaerizkyp
Sampe bingung mau kasih caption apa karna terkesima keindahan Bromo.

foto: @risnandaerizkyp

6.@cannonmatt
Grabbed a front row seat for the sunrise over Mt. Bromo

foto: @cannonmatt

7. @novanirza
Bromo dan kamu adalah satu kesatuan yang sulit di-duakan.

foto: @novanirza

 

Jadi bagaimana, masih berfikir buat liburan kegunung bromo ?

Hits: 692

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Baca Artikel Lainnya