Eksplore Kupang – Puncak Fatunausus

Berpetualang di Kupang? Mungkin bagi sebagian orang belum terlalu terpikirkan untuk memilih Kupang sebagai destinasi berlibur. Tapi tahukah kalian ternyata banyak lokasi unik nan cantik di Kupang. Yuk kita intip!

Fatunausus

Berjarak tempuh 138 km dari Kupang dan 28 km dari kota Soe, terdapat sebuah spot alam yang kokoh berdiri yang disebut Fatunausus. Apa itu Fatunausus?

fatunausus kupang

Fatunausus, batuan megah di Kupang.

Bagi yang gemar dengan ketinggian, berkunjunglah ke batu besar yang membentuk gunung ini. Terletak di desa Netpala, Kecamatan Netpala, Kabupaten Timur Tengah Selatan, Fatunausus akan memanjakan mata kalian dengan panorama alam yang menakjubkan.

Panorama alam yang disajikan di desa Netpala.

Objek wisata yang bisa kalian eksplor setelah melalui perjalanan 3 jam dari Kupang ini merupakan tempat persembayangan bagi masyarakat suku Mollo yang mendiami sekitar batu tersebut. Di lokasi yang berketinggian 1.500 m di atas permukaan laut ini, menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah. Guratan pegunungan dan lembah menjadi daya tarik pengunjung yang datang.

Hamparan pegunungan dan lembah dari ketinggian Fatunausus.

Tidak hanya Fatunausus yang bisa kalian eksplor, terdapat spot menarik lain yang akan saya bahas di artikel selanjutnya.

Source: cvaristonkupang.com

Hits: 745

Hilal Guswati

Seorang pengagum alam yang gemar membebaskan imajinasinya berceloteh ria || Explorer || Self-taught Writer || I'm a member of Backpacker Jakarta's Fantastic Four! #BPJ4

Baca Artikel Lainnya