Air Terjun

Curug Hordeng Wisata Baru Bogor

Sentul menjadi Tujuan Utama para travelleer ahir-ahir ini, banyak berbagai destinasi yang menawan terutama bagi pecinta keindahan air terjun. banyak berbagai Curug yang terdapat di sana salah satunya Curug hordeng yang belum banyak di ketahui oleh para traveller. Curug Hordeng terletak di desa Cibereum Cibadak  Sentul Bogor. untuk menuju ke Destinasi tersebut dapat melalui beberapa jalur. dari arah Jonggol   ( jonggol – Sukamakmur – Cibadak – Ciberuem ) dari Citerep ( Citerep – Tajur – Cibadak – Cibereum ) atau dari gunung pancar.

curug hordeng

Jika anda melewati jalur Gunung pancar ada beberapa curug yang bisa di nikmati.  Kamipun melewati jalur gunung pancar, Dari bogor ke arah sentul menuju Jungle Land kemudian ke arah gunung pancar, beberapa baliho yang menunjukan nama-nama curug pun kami lewati, mulai dari Curug Intan, curug Yasmin, Leuwi hejo dan curug barong, Curug Cakrawardana. sampai bertemu pertigaan, ada petunjuk yang mengarahkan kami, jika ke  kiri ke arah Jonggol atau Citerep dan ke kanan menuju Loji dan Ciberem. dari pertigaan inilah trek di mulai.

curug hordeng 3

Perjalanan di lanjutkan menyusuri jalanan beton yang treknya luar biasa, kamipun menyusuri jalan yang mantap ini,tikungan tajam dengan tanjakan hampir 60 derajat serta turunan yang membuat jantung berdetak karane ada rasa takut untuk tergelincir. pemandangan bukit dan persawahan menuju desa ciberem sangat menghibur perjalanan kali ini. setrelah hampir 30 menit kamipun menemukan titik terang ke arah curug Hordeng. kami menjumpai pintu masuk Curug Hordeng, dengan membayar tiket Rp.15.000/orang di tambah Rp.5000 untuk parkir kamipun melanjutkan perjalanan ke tempat parkir. ke tempat parkir melewati jalanan tanah merah yang bila hujan pastilah licin. kami menuju rumah  yang di jadikan tempat untuk memarkirkan motor.

curug hordeng 2

Dari sinilah treking mulai menantang, pesona perbukitan menemani jejak-jejak. waw… pemandangan yang luar biasa indahnya akan kalian jumpai. jalan setapak di sisi jurang dengan perbukitatn nan indah, namun traveller harus ekstra hati-hati. perjalanan di lanjutkan dengan menembus hutan kopi. 30 menit kemudian akan anda jumpai petunujuk arah yang jelas. Curug ciburial, luewi Buluh lesueng dan curug kembar. tetapi kami masih penasaran ke curug hordeng, jika mau ke curug hordeng berjalan lurus menyusuri jalan setapak. menuju curug hordeng anda dapat melihat eksotisme curug kembar dari ketinggian. aliran sungai dan perbukitan nan indah memacu semangat. Setelah lelah berjalan anda akan di manjakan dengan keindahan Curug Hordeng, walau ketinggian curug ini hanya berkisar 10 meter tetapi sangat unik, pantas saja di sebut curug Hordeng karena bentuknya Lebar seperti tirai .

curug hordeng 4

Muara curug yang berwarna kehijauan dengan kedalaman sekitar 3 meter menjadikan curug ini tempat yang enak untuk merasakan kesegaran airnya. bebatuan berwarna kuning keemasan menambah pesona keindahan curug ini. Para Traveller harus ekstra hati-hati di curug ini, bekas longsoran yang baru masih terlihat jelas, seakan-akan memberi tanda jika kami harus selalu waspada disini. traveller tak boleh lengah saat menikmati keindahan yang di suguhkan di curug hordeng. Wajib di ingat jika sahabat traveller ke sini jangan buang sampah sembarangan bawa balik lagi yaaa.. dan hati-hati rawan longsor.

sumber : Jejak Tak Berujung

jalantraveller.blogspot.co.id

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *