Coffee Nap, Tempat Nongkrong Asyik Usai Pulang Kerja

Pulang kerja, hujan enaknya ngopi! Itulah yang terlintas di benak saya dan teman-teman sebelum menyambangi Coffee Nap yang terletak di Jl. G1 No. 9 RT.5/RW 3 Slipi, Palmerah, Jakarta Barat.

Lokasi Coffee Nap, pemilik akun instagram @coffeenapslipi, dapat dijangkau menggunakan busway ataupun KRL, bila naik Trans Jakarta, turun di Halte Slipi Petamburan kemudian lanjut ojek online (jarak sekitar 1,5 km) atau turun di Stasiun Tanah Abang lanjut naik ojek online (jarak kurang lebih 2 km). Tepatnya di belakang Wisma 77.

Coffee Nap. Foto : By @catatan_wongkito

Menu minuman yang ada di Coffee Nap dapat dilihat di dinding cafe, berkisar antara 12 ribu hingga 23 ribu rupiah, cukup bersahabat bukan? Saya memesan Hazelnut Latte panas sedangkan teman saya memesan Ice Caramel Latte. Pesanan kami disajikan tak lama kemudian, rasa kopi perpaduan susu krim dengan rasa Hazelnut yang pas, Caramel Latte – nya pun terasa enak meski rasa karamelnya kurang pekat.

Menu di Coffee Nap. Foto : Listhia
Ice Caramel Latte. Foto : by Listhia
Hazelnut Latte. Foto : Listhia

Coffee Nap Konsep sendiri adalah rumah yang halamannya dijadikan coffee shop outdoor, smoking area bagi yang ingin merokok. Cukup buat menampung sekitar 25 orang pengunjung. Area parkir yang cukup luas. Untuk jam operasional yakni pukul 09.00 – 23.00 WIB setiap hari Senin hingga Jumat. Sedangkan weekend, Sabtu Minggu Coffee Nap tutup. Sebagian besar pengunjung adalah para karyawan yang ingin bersantai ria sambil ngopi waktu jam istirahat maupun setelah pulang kantor.

Foto : Listhia
Bersantai di Coffee Nap. Foto : by @catatan_wongkito
Struk. Foto : by @catatan_wongkito

Menurut Bang Erwin, barista Coffee Nap, kopi espresso di sini full Arabica yang merupakan house blend dari Jakarta Coffee House yang terdiri dari kopi Mandailing, Toraja, Flores dan Gayo. Tak jarang pengunjung memesan kopi single origin bagi pencinta kopi dengan cita rasa alami. Untuk proses penyeduhan single origin tersedia proses V69, Chemex, Vietnam drift, France Fress dan Aerofress.

Erwin (barista) dan Satrio (Owner). Foto : Listhia
Foto : Listhia

Untuk harga, menu dan rasa, Coffee Nap tergolong ok, namun akan lebih baik bila tersedia snack atau makanan ringan dan wifi. Tersedia juga toilet dan stop kontak bagi yang ingin menge-cas HP. Tempat yang menurut saya recommended untuk hangout setelah pulang kopi setelah lelah bekerja seharian.

Proses penyeduhan kopi Single Origin. Foto : by @catatan_wongkito
Foto : Listhia

Author : Maria Ulfah & Listhia, member of @backpackerjakarta_32 and Klub Kubbu BPJ

Hits: 1165

Maria Ulfah

I am an ordinary person, try my best with perseverance and persistence to make me extraordinary one.

Baca Artikel Lainnya