Bukit Pentulu Indah, Panorama di Ketinggian Kebumen

Komentar

Jika anda mengunjungi Kota Kebumen, banyak wisata yang perlu anda eksplore, salah satunya Bukit Pentulu Indah yang terdapat di Kecamatan Karangsambung, Kebumen. Bukit ini menjadi spot fenomenal, karena bukit ini serupa dengan rumah pohon Kali Biru yang terdapat di Yogyakarta.

Di bukit ini, anda juga bisa melihat matahari terbit yang berlatar belakang kabut Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Untuk sampai di lokasi ini, anda tidak perlu khawatir akan melakukan hiking berat, pasalnya bukit ini hanya memiliki ketinggian 300 meter di atas permukaan laut, sehingga wisata ini sangat recommeded bagi keluarga anda.

Foto : ondosupriyanto.blogspot

Sepanjang mata memandang untuk mencapai bukit ini, anda akan disuguhkan oleh pemandangan hijau dan teduhnya hutan pinus, pohon pinus disini tergolong masih muda, sehingga sangat cocok dijadikan untuk spot foto agar Instagrammu semakin hitz.

Foto : wahyusetiawansyahid.blogspot

Anda bisa menjangkau Bukit Pentulu ini menggunakan motor maupun mobil, karena bukit ini ditempuh kurang lebih 60 menit dari pusat kota Kebumen. Akses perjalanan pun cenderung mudah karena jalanan sudah di aspal dengan baik, hanya ada beberapa jalanan yang rusak dan berlubang. Di area bukit Pentulu ini juga sudah disediakan area parkir untuk motor dan mobil.

Foto : magentanita.blogspot

Biaya retribusi Bukit Pentulu Indah sangat ekonomis, cukup membayar sebesar Rp5.000/orang untuk menikmati keindahan panorama dari Bukit Pentulu Indah. Parkir di kawasan inipun sangat murah hanya dikenakan sebesar Rp2.000/kendaraan.

Selamat mencoba, dan nikmati panorama keindahan dari ketinggian di Bukit Pentulu Indah :)

Baca Juga