Banyu Anjlok Malang, Air Terjun yang jatuh ke Laut

Wisata Banyu Anjlok merupakan salah satu tempat wisata paling populer yang ada di Malang.

Kawasan wisata Banyu Anjlok sendiri adaah sebuah Air terjun yang langsung jatuh ke Laut.

Banyu dalam bahasa jawa artinya Air dan Anjlok dalam bahasa jawa diartikan Jatuh.

Wisata Banyu Anjlok sendiri masih tergolong baru dan masih sepi buat dikunjungi mengingat keberadaanya yang lumayan jauh dari Malang dan berada jauh dari perkampungan.

pantai-banyu-anjlok-malang
foto : Ishlah Bagus

Lokasi Air Terjun Banyu Anjlok

Banyu Anjlok sendiri berada di desa Lenggoksono kecamatan Purwodadi Malang Selatan

Nah Untuk menuju Banyu Anjlok jika menggunakan transportasi umum untuk menuju kesana agak sedikit susah mengingat belum tersedia angkutan umum.

Jika menggunakan kendaraan sewa atau pribadi kamu cukup mengikuti ke arah Turen – Dampit – Purwodadi sekitar 3 jam dan berhenti di desa Lenggoksono desa terakhir menuju Banyu Anjlok.

foto : travelling-atuh.blogspot

Cara Menuju Banyu Anjlok

Ada 2 cara untuk menuju banyu anjlok, pertama dengan menyewa perahu dari pantai Lenggoksono atau menggunakan motor, bisa langsung ke sana.

Namun dengan pertimbangan akses menggunakan kendaraan bermotor amat berbahaya karena jalannya yang sempit dan pinggir sebelah kiri adalah jurang.

Apalagi jika hujan, jalan akan licin dan menjadi sangat rawan.

foto : harsyamehdi3.blogspot

Jika ingin sedikit bersusah payah kamu bisa berjalan kaki menysuuruio sedikit hutan dan tebing yang ada disekitaran pantai, meski jauh namun setidaknya menghemat biaya perjalanan.

Pemandangan yang disuguhkan di Bnayu Anjlok adalah berupa Air Terjun yang jatuh ke Laut dan tetntunya hamparan pantai disekitar Air Terjun sangat indah berpasir halus.

Pantai Banyu Anjlok (foto : travelling-atuh.blogspot)

Tak hanya pemandangan pantainya yang mempesona atau air terjunya yang ciamik namun juga disini kamu bisa juga menyaksikan matahari terbit.

Pemandangan ini tentunya bisa membuat kamu betah berlama lama terutama saat melihat pesona semua perpaduan alam sangat menakjubkan.

Sunsrise Banyu Anjlok (foto : travelling-atuh.blogspot)

Pesona Pantai Banyu Anjlok

Pantai Banyu Anjlok selain dikenal dengan air terjunya, juga memiliki hamparan pasir yang putih, halus dan mempunyai gelombang ombak yang cukup tenang.

Dan Saat musim hujan, air terjun yang mempunyai ketinggian sekitar 7 meter dari permukaan tanah di pantai ini mempunyai debet air yang sangat banyak.

Air yang jatuh kemudian langsung mengalir menuju pantai. Air di pasir pantai menjadi payau karena percampuran air tawar dan juga air asin dari laut.

Sementara diatas air terjun terdapat semacam kolam yang bisa Anda gunakan untuk berendam.

Nah Air kolam inilah yang nantinya tumpah serta mengalir melewati bebatuan.

Hits: 704

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Baca Artikel Lainnya