Bakti Sosial Korban Banjir Klub Touring Backpackerjakarta Wilayah Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Hello Para Pecinta BPJ …

Salam Satu Aspal !
Klub Touring Backpackerjakarta sukses menggelar kegiatan bakti sosial membantu meringankan korban bencana banjir bagi masyarakat korban bencana banjir di wilayah Kampung Melayu. Tepatnya berada di belakang Rumah Saki Hermina, di Jalan Inspeksi Baru Ciliwung RT 12 RW 01, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Kegiatan Bakti Sosial dilaksanakan pada hari minggu, 11 februari 2018.

Menurut cerita dari Bapak RT setempat, hal ini disebabkan oleh kiriman air dari Bogor yang sampai ke hulu sungai Ciliwung, wilayah Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur sehingga akhirnya tempat ini terendam banjir. Dan mereka pun terpakasa harus mengungsi di tempat pengungsian (POSKO) yang tidak nyaman kemarin selama 3 hari.

Namun Alhamdulillah sekarang mereka sudah kembali kerumahnya masing-masing. Pak RT juga menambahkan akibat pasca banjir kemarin, warganya banyak yang terkena sakit. Dimana mayoritas penyakit yang diderita masyarakat antara lain batuk, pilek, diare dan gatal-gatal.

Sumber foto by dokumentasi pribadi Klub Touring BPJ

Sebagai bentuk kepedulian Klub Touring BPJ, kami langsung melakukan kegiatan bakti sosial sebagai bentuk empati kepada para korban banjir dan membantu meringankan beban masyarakat pasca banjir beberapa hari yang lalu.

Sumber foto by dokumentasi pribadi Klub Touring BPJ

Om Andriono, Kakak Iyan dan Kakak Sri selaku Ketua Panitia Bakti Sosial Klub Touring BPJ kali ini. Kegiatan bakti sosial ini di support oleh donasi uang dari Qoloni, donasi paket sembako dari 212 Mart Pondok Bambu dan donasi uang dari rekan-rekan kami sesama member di official BPJ.

Sumber foto by dokumentasi pribadi Klub Touring BPJ

Setiba disana kami langsung memulai baksos kami, dimana paket sembako diberikan secara simbolis dari Klub Touring BPJ diwakili oleh om Andriono yang menyerahkannya langsung kepada perwakilan RW setempat.

Setelah itu kami langsung membagikan cemilan seperti susu, snack, dan roti kepada anak-anak yang disana. Saat itu semua anak-anak sangat antusias.

Sumber foto by dokumentasi pribadi Klub Touring BPJ

Pada kegiatan Bakti Sosial Klub Touring BPJ, kami memberikan donasi paket sembako, paket peralatan dan perlengkapan pembersih rumah, dan obat-obatan. Semoga sedikit dari kami ini dapat membantu beban yang dirasakan para korban.

Sumber foto by dokumentasi pribadi Klub Touring BPJ

Hits: 349

Desi kurniawati putri

Hanya seseorang yang hobby menulis, karna menulis merupakan tempat untuk merangkai kata demi kata menjadi kalimat yang utuh dari setiap perjalanan langkah kaki-ku. Follow my instagram : @desi.kurniawatiputri

Baca Artikel Lainnya