Bakso Kumis

Bakso Kumis Blok S, Kuliner Unik Sejak 1970.

Bagi kalian yang mengaku penggemar bakso, dan bertempat tinggal di daerah Jakarta Selatan, kalian wajib cobain kuliner legendaris yang sudah ada sejak tahun 1970an yaitu, Bakso Kumis Lapangan Blok S yang terletak di Kawasan Kuliner Blok S Jakarta Selatan.

Tempat Kawasan Kuliner Blok S ini sudah ada sejak lama, setiap harinya banyak pengunjung yang datang untuk sekedar makan siang/malam. Lokasinya yang terletak di Jl. Birah III No.4 Kebayoran Baru Jakarta Selatan, kawasan kuliner ini awalnya hanya sekumpulan pedagang kaki lima yang berjualan dengan tenda khas pedagang kaki lima.

Namun, saat ini sudah tertata rapi, sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama untuk kulineran di tempat ini. Jika kalian ingin mengunjungi tempat ini menggunakan transportasi umum, tempat ini tidak begitu jauh dari Terminal Blok M. Dari Terminal kalian tinggal menggunakan taxi atau ojek online ke tempat ini, kurang lebih hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk sampai ke lokasi.

yang Membuat Bakso Kumis Lapangan Blok S Unik

Tempat meracik bumbu (By: abangdayu)

Oh ya, mengapa Bakso Lapangan Blok S ini dikatakan unik? Karena kita perlu meracik sendiri bumbu pada bakso, seperti garam, daun seledri, bawang goreng, saus, kecap, sambal, dsb. Jika kita sudah meracik sendiri bumbu di mangkuk, baru pelayan akan menuang kuah serta bakso ke mangkuk kita. Untuk 1 porsi normal pelayan akan memasukan 3 buah bakso besar ke dalam mangkuk.

Harga Satu Porsi Bakso

(By: abangdayu)

Namun, jika kalian hanya sanggup melahap 1 ataupun 2 bakso besar tinggal bilang saja ke pelayan. Untuk 1 porsi normal dengan 3 buah bakso besar dihargai Rp.30.000. Jadi untuk 1 bakso besarnya adalah Rp.10.000, kalian akan merasakan sendiri sensai makan bakso racikan kalian sendiri jika menyantak bakso ini. Sungguh berbeda dari bakso umumnya yang diracik oleh penjual.

Untuk harga saat ini, ada kemungkinan sudah naik ya guys, karena artikel ini ditulis pada tahun 2018.

Jika kalian datang ke tempat ini, kalian hanya perlu menyiapkan kocek mulai dari Rp.30.000, jika kalian ingin menambah menu makanan atau minuman lain tidak perlu khawatir. Di kawasan kuliner ini banyak terdapat warung penjual makanan dan minuman yang tersedia.

Jangan datang saat jam makan siang ataupun malam, dijamin kalian akan mengantri saat datang dijam tersebut. Karena, karyawan di sekitar area Blok S sering datang ke tempat ini untuk istirahat makan siang. Jadi tunggu apalagi, wajib hukumnya untuk kalian penggemar bakso untuk menjajal tempat ini.

Cukup sekian cerita dari saya, mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan. Dan nantikan juga cerita terbaru dari Dayu di web Backpacker Jakarta.

~Terima Kasih Sudah Membaca Sampai Habis :D

Baca Juga Artikel Dayu Lainnya:

Lezatnya Kuliner Tahu Jembar Manah di Sumedang

Rekomendasi Tempat Membaca Buku versi Dayu

Curug Cisurian, Wisata Eksotis di Kuningan !

Bakso Cuanki dan Batagor Serayu, Kuliner Legendaris Kota Bandung.

Hits: 1834

Dayu Anggoro

Seorang tuna daksa yang hobi makan & keluyuran. Ingin kenal lebih dekat, (Follow IG & twitter @abangdayu - email dayuag16@gmail.com).

Baca Artikel Lainnya