6 Rekomendasi Tempat Membaca Buku

Rekomendasi Tempat Membaca Buku versi Dayu

Berbicara soal membaca, aktifitas yang satu ini bisa memberi manfaat untuk kita, salah satunya membaca buku. Membaca bisa menjadi hobi dan media healing yang bermanfaat serta bisa menambah pengetahuan dan wawasan kita. Nah guys, di sini saya akan membahas 6 Rekomendasi Tempat Membaca Buku selain perpustakaan yang bikin kalian betah dan nyaman pastinya.

1. Di Dalam Kamar

Rekomendasi Tempat Membaca Buku di kamar

Rekomendasi Tempat Membaca Buku yang pertama adalah di kamar. Kalau sedang malas atau ingin istirahat seharian di rumah, kamar bisa menjadi tempat asik untuk membaca buku.

Apalagi untuk kalian yang introverts, baca buku di kamar tanpa adanya gangguan keramaian menjadi tempat yang pas dan pastinya bisa fokus ke buku yang sedang dibaca.

2. Saat Berada di Taman

photo by: abangdayu

Rekomendasi Tempat baca Buku yang kedua adalah di taman. Taman adalah salah satu tempat rekreasi atau berkumpul yang tentunya hemat budget hehe, apalagi taman-taman yang ada di Kota besar seperti Jakarta sudah banyak yang bagus lho. Nah guys, selain untuk tempat berkumpul berkunjung ke taman juga bisa menjadi tempat membaca buku.

Apalagi kalau pemandangan tamannya yang bagus, rapih, tidak ada sampah yang berserakan, serta banyak pepohonan yang rimbun. Cocok dan pas jika jadikan taman sebagai tempat membaca buku.

3. Saat di Café

Terkadang, ada sebagian orang yang datang ke café sendirian untuk ngopi sambil bermain laptop atau pun bengong menggalau karena keadaan hehe.

Apalagi yang kerjanya WFA alias Work From Anywhere café menjadi salah satu tempat yang pas untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan. Namun, café juga bisa lho dijadikan tempat yang asik untuk membaca buku.

Dan café  sekarang tuh, sudah banyak banget yang mengusung tema outdoor dengan banyaknya pohon yang membuat pengunjung betah untuk ngopi dan ngadem pastinya.

Jadi, café bisa dijadikan tempat membaca yang patut dicoba, membaca sambal ngopi di café bisa menjadi sensasi tersendiri untuk menghilangkan penat.

Baca Juga Artikel Dayu Lainnya:

Curug Cisurian, Wisata Eksotis di Kuningan !

Mie Keriting Luwes, Kuliner Lezat Daerah Menteng.

Bakso Seuseupan, Kuliner Ajib yang Wajib diCoba.

4. Di Gunung

Sebagian dari teman-teman Backpacker Jakarta pasti suka atau pernah naik gunung. Apalagi ditambah trip gunung yang sering diadakan oleh BPJ, pastinya diantara kalian para member atau pun non member BPJ pernah mengikuti trip ke gunung ya, kan.

Pergi melakukan pendakian gunung selain untuk melihat alam sekitar yang indah, ata pun melihat matahari terbit serta tenggelam. Membaca buku saat berada di gunung patu kalian coba.

Membaca dengan suasana alam yang indah ditambah udara sejuk khas pegunungan bisa menjadi salah satu media healing yang pas. Apalagi ditemani secangkir kopi, wahh.. benar-benar harus kalian coba.

5. Ketika Sedang di Pantai

Membaca buku di hammocks yang bergoyang dan semilir angin laut yang berhembus menerpa tubuh. Benar-benar harus dicoba bagi yang belum pernah, apalagi banyak pantai di Indonesia yang pemandangannya bagus banget.

Hal ini saya yakini bisa menghilangkan stress dan me-refresh pikiran kita, seerta memanjakan tubuh dan otak.

6. Ketika di Transportasi Umum

Untuk kalian yang tinggal di Jakarta yang pergi dan pulang ke tempat kerja memakai angkutan umum seperti KRL, Transjakarta, serta MRT. Membaca buku di transportasi umum bisa dilakukan untuk menghilangkan kebosanan.

Biasanya ketika naik transportasi umum untuk menghilangkan kebosanan beberapa dari kita memakai headset untuk mendengarkan lagu favorit dalam perjalanan. Nah, membaca buku selama dalam perjalanan pergi atau pulang ke tempat kerja di transportasi umum bisa kalian coba.

Selain untuk menghilangkan kebosanan, membaca buku di angkutan umum juga bisa me-refresh otak dari penatnya rutinitas.

Segitu aja Rekomendasi Tempat Baca Buku yang asik dan patut kalian coba selain membaca di perpustakaan. Ada yang ingin menambahkan? Silahkan tulis di kolom komentar. ~Terima Kasih

Baca Juga Artikel Dayu Lainnya:

Lezatnya Kuliner Tahu Jembar Manah di Sumedang

Curug Cisurian, Wisata Eksotis di Kuningan !

Bakso Cuanki dan Batagor Serayu, Kuliner Legendaris Kota Bandung.

Wisata Healing di Kebun Teh Jangkung Malabar Pengalengan

Hits: 84

Dayu Anggoro

Seorang tuna daksa yang hobi makan & keluyuran. Ingin kenal lebih dekat, (Follow IG & twitter @abangdayu - email dayuag16@gmail.com).

Baca Artikel Lainnya