Kuliner

Ayam Taliwang, Makanan Khas Dari Pulau Nusa Tenggara Barat

Sumber : Ayo Telusuri Indonesiamu

Ayam taliwang, makanan khas dari pulau Nusa Tenggara Barat ini menjadi trendi setelah Gunung RInjani menjadi hits, apa sih yang membuat ayam bakar ini menjadi trendi dan tidak kalah dengan ayam bakar lain.?. berikut penjelasannya guys.

Ayam Taliwang adalah makanan khas Taliwang, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat yang berbahan dasar daging ayam.inget guys “AYAM”. Daging ayam tersebut dibakar dengan bumbu cabai merah kering, bawang merah, bawang putih, tomat, terasi goreng, kencur, gula merah, dan garam. Makanan ini biasanya disajikan bersama makanan khas Lombok yang lain, misalnya plecing kangkung dll

Indonesia yang terkenal akan hasil rempah-rempahnya dengan campuran berbagai bumbu khas indonesia membuat rasa ayam taliwang ini menjadi beda dengan ayam yang lain guys. Dengan tampilan yang menarik dan aduhai, membuat kalian para pecinta kuliner jadi ga tahan dan membuat nelen ludah lihatnya.

Jadi kalo kalian travelling ke daerah Nusa Tenggara Barat jangan lupa untuk mampir ke tempat makan dan merasakan aduhai nya ayam taliwang ini, di berbagai tempat makan di daerah NTB banyak menyediakan makanan ini guys. Bagi kalian yang ga sempat ke Nusa Tenggara Barat, jangan khawatir. Di Jakarta banyak loh tempat makan yang menyediakan makanan khas Nusa Tenggara Barat ini. Berikut ane kasih tau ni guys tempat makan nya yg lagi hits banget buat kamu yang mau hits.

1. Ayam Taliwang Bersaudara
Sudah hampir 30 tahun rumah makan ini menyajikan ayam taliwang khas Lombok. Berada di kawasan Panglima Poling, rumah makan ini sajikan ayam bakar dengan bumbu oranye yang menebar aroma gurih. Semakin enak disantap dengan renyahnya kangkung plus tauge renyah yang asam segar. Hmm mantap!

Ayam Taliwang Bersaudara
Jl. Panglima Polim IV No. 125
Jakarta Sleatan
Telp: (021) 7252863

Sumber : detikFood

2. Putera Lombok
Sedang berada di kawasan Kelapa Gading? Anda bisa mampir untuk mencicip seporsi ayam taliwang. Tekstur dagingnya yang lembut dengan olesan bumbu pedas membuat makan malam kali ini terasa mantap. Jangan lupa disantap dengan nasi hangat plus plecing kangkung yang renyah dengan tambahan tauge dan kacang tanah goreng.

Putera Lombok
Jl. Boulevard Raya TN 2 No. 35
Kelapa Gading, Jakarta
Telp: (021) 45840360 / 4520312

3. Village Coffee & Kitchen
Tempat makan bergaya modern ini ternyata juga sajikan ayam taliwang enak. Ayam bakarnya disajikan lengkap dengan plecing kangkung bertopping sambal tomat yang pedas. Sedangkan ayamnya dapat Anda cocol ke dalam sambal yang disajikan dalam piring kecil.

Village Coffee & Kitchen
Jl. Taman Kemang No. 20
Kemang, Jakarta Selatan
Telp: (021) 7181446

Sumber : kampungtaliwangblogspotcom

4. Rinjani ‘Ayam Bakar Taliwang Asli Lombok’
Ayam kampung berusia muda berukuran kecil ini terasa sedap. Ayamnya diungkap dengan rempah gurih dan disajikan dengan sambal yang pedas menggigit. Jangan lupa nikmnati sambal dengan beri kucuran jeruk limau agar semakin segar.

Rinjani ‘Ayam Bakar Taliwang Asli Lombok
Jl. Pesanggraan raya (di belakang SMA 112)
Meruya, Kebon Jeruk
Telp: (021) 5862968 / 0819 32787907

5. Ayam Bakar Taliwang Paon Bali
Ayam bakar taliwang disajikan dengan bumbu oranye kemerahan. Aroma gurih dan pedas tercium dari ayam bakar khas Lombok ini. Dagingnya yang empuk terasa sangat berbumbu dan disajikan dengan rebusan sayuran plus sambal.

Ayam Bakar Taliwang Paon Bali
Mall @AlamSutera Lantai 2
Alam Sutera, Tangerang Selatan
Telp: (021) 30449338

So guys selamat berkulineria

Created by : Bubuy

Tags

bubuy

Backpackology

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close