Air TerjunUncategorized

Antara Kera dan Keunikan Air Terjun Cimahi

Air Terjun Cimahi, sebuah air terjun dengan pesona dan keunikan yang mampu memikat Hati setiap Traveller. Gimana tidak?? Curug yang terletak di Jalan Kolonel Masturi desa Kertawangi Kecamatan Cisarua kabupaten Bandung Barat Jawa barat ini mempunyai daya tarik tersendiri. selain akses menuju curug Cimahi ini terbilang mudah pesona air terjun Cimahi dapat traveller nikmati saat memijakan kaki di area parkir Air terjun tersebut.

curug pelangi

Nah ada yang unik di Air terjun ini, air terjun yang di kelola oleh pihak perhutani tersebut masih membiarkan ratusan satwa-satwa kera berkeliaran di sepanjang Jalan menuju air terjun. Ga kebayangkan gimana sensasinya saat kita berjalan dan puluhan kera bergelantungan di atas pohon atau di semak-semak. jika traveller datang di pagi hari, puluhan kera akan mejeng di depan area parkir dan sepanjang anak tangga menuju curug.

curug cimahi curug pelangi

Untuk dapat menikmati keindahan dan kesegaran Air terjun Cimahi lebih dekat traveller harus meniti 587 anak tangga, dan uniknya lagi anak tangga ini di beri angka, traveller ga usah pusing-pusing menghitungnya. lebih serunya lagi sepanjang jalan menuju Air terjun ada beberapa shelter, dari shelter ini kita bisa beristirahat sambil menikmati keindahan dan pesona  air terjun cimahi yang menawan. Air terjun Cimahi mempunyai dua tingkat jika di pandang dari shelter tersebut.

curug cimahi curug pelangi 2

keunikan lainya adalah air terjun ini di buka dari pukul 08.00 sampai pukul 23.00Wib dan pada saat malam hari air terjun ini berubah nama dan  semakin menawarkan pesonanya.  aliran derasnya air curug berubah warna menjadi beraneka ragam warna layaknya pelangi, tak heran curug ini juga di sebut dengan curug Pelangi atau lebih di kenal Rainbow fall Bandung.

curug cimahi curug pelangi 3

Air Terjun Cimahi merupaka air terjun yang tertinggi di Jawa Barat, air terjun dengan ketinggian 87 meter dan terletak di ketinggian 1050 mdpl ini menawarkan kesejukan dan kesegaran ke setiap pengunjungnya. Untuk dapat menikmati keidahan dan pesona air terjun Cimahi atau Air terjun pelangi traveller bisa membeli tiket seharga Rp.15.000. untuk ke TKP bisa melalui akses Lembang – Parongpong – ke terminal Cisarua. air terjun ini terletak persis di Terminal Cisarua.

curug cimahi

Penasaran kann.. yuu para traveller kita nikmati keindahan air terjun Cimahi atau Air terjun Pelangi.

Sumber : jejak tak berujung

Jalantraveller.blogspot.co.id

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *