Air terjun Moramo, Surga Tersebunyi di Sulawesi

Air terjun Moramo merupakan salah satu air terjun yang amat indah yang ada di Konawe Selatan provinsi Sulawesi Tenggara. Siapa sangka jika Air terjun ini memiliki daya tarik sendiri dengan beragam keindahan yang disuguhkan.

foto : .amabeltravel.com
foto : .amabeltravel.com

Kesegaran air memang membuat siapa saja yang datang ke air terjun ini enggan untuk pergi meninggalkanya. Bahkan pemandangan yang amat sangat menakjubkan bisa disaksikan begitu saja didepan mata.

foto : wisatasulawesi.com

Air terjun Moramo memiliki ketinggian sekitar 100 meter memiliki bentuk yang bertingkat2, terdiri dari 7 tingkatan utama dan 60 tingkatan kecil. Memang sangat indah jika diamati dari bawah air terjun bahkan alam dan pepohonan yang hijau menghiasi rintihan air terjun yang membuat siapa saja terkesima.

foto : www.wisataku.id

Air terjun Moramo sebenarnya berada dalam kawasan hutan lindung Suaka Alam Tanjung Peropa yang memilik luas 38.937 hektar itu. Namun jangan khawatir, pemerintah setempat membuat air terjun ini bisa dinikmati siapa saja namun dengan tetap menjaga kelestarianya dan tidak membuang sampah sembarangan.

Akses & Rute

Air terjun Moramo tepat berada di Desa Sumber Sari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Sekitar 45 kilometer dari kota Kendari yang merupakan ibu kota Sulawesi Tenggara. Jika kita melalui jalur kota kendari, kita bisa menggunakan angkutan darat selama dua jam perjalanan menuju Kabupaten Konawe Selatan.

foto : tkgtour.blogspot.com

Tapi apabila anda menggunakan jalur udara yakni melalui bandara Wolter Mongunsidi, kita bisa langsung menuju ke Desa Sumber Sari.  Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri kawasan hutan Suaka Alam Tanjung Peropa sekitar dua kilometer atau 2 jam perjalanan.

Hits: 439

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Baca Artikel Lainnya