5 Lagu Asik Peneman Macet di Jakarta versi Kikyamaleader

Jakarta kota ku indah dan megah, disitulah aku dilahirkan~

Jakarta macet gais. Yaps, itulah teriakan para pengguna jalan sejakarta raya dikala berangkat ataupun pulang kerja. Tapi, lain denganku, aku tipe orang yang selalu menikmati setiap momen perjalanan. Mau macet, hujan, atau badai menghadang sekalipun, aku selalu calm down dengan prinsipku yang lebih ke pasrah sih lebih tepatnya, yaitu “yaudahlah nikmatin ajyaaaa mo gimana lagi”.

sumber foto : detik.com

Dari Cawang sampe Pancoran, dari Kuningan sampe Ragunan, itu mobil dan motor memang memenuhi aspal. Kadang aku mikir, kalo ada ambulance yang lewat, suka kasian gitu yah, barangkali ada orang yang sedang melewati masa kritisnya atau mungkin lagi dalam keadaan darurat yang mengharuskan sampai kerumah sakit. Tapi, apapun itu, semoga kita semua selalu diberikan keselamatan dan selalu dalam lindungan-Nya. Aamin.

Oke gais kembali lagi ke judul tulisan ini, kali ini aku mau berbagi tips agar tetep enjoy dalam berkendara ketika sedang menghadapi situasi yang kurang enak di jalanan, yaitu kemacetan. Sebuah kondisi dimana jalanan tidak berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya karena kepadatan kendaraan dari berbagai arah. Syalalaa.

Kalo naik motor sih masih bisa nyelip menyelip ya, tapi kalo kita lagi didalem kendaraan seperti mobil dan transjakarta busway, yah kita bisa apa gaisssssss selain tetap pada posisi masing-masing. So, daripada bete nungguin kapan lancarnya nih jalanan, mending dengerin 5 lagu ini dan masukin ke playlist kamu yah! Selain musiknya yang asik, sekilas liriknya kalo dipahamin bisa membawa kita terbang dalam imajinasi hingga menembus batas langit ketujuh, sampe kita lupa kalo kita udah sampe ditempat tujuan. Yayyy, lets check it out! Happy listening gaisssss

” burgundy like glooming in your eyes, is the color of the night. when the waves rhymes, repeatedly.. oh, this is the sign” .

Sebuah lagu dari Band asal Taipei dengan musiknya yang cukup membiusku sampe gapernah bosen dengerin ini berulang-ulang. Jujurly, aku tau lagu ini dari temenku yang muter vynilnya, dan sekali denger langsung nagih dooongsss. Duh udah gausah pake lama, langsung aja klik tittle diatassssss dan dengerin dehhh.

Oke lagu kedua yang cukup asik, yaitu dari Kurosuke berjudul Fantasy. Lagu ini punya lirik dan musik yang ringan dan sopan banget masuk ke kuping. Apalagi di bagian ini “I won’t leave,. All that I need is to stay. Don’t wanna leave you today. No no no I wanna stay “. Pokoknya, bikin mood jadi lebih santai aja gitu.

Daaan, ini dia salah satu musik yang sangat asik bikin pundak goyang-goyang. Yups, aku tipe orang yang kalo aku ngerasa menikmati musik, reflek aja badan dan kepalaku suka goyang ke kanan kekiri. Dan ini sebuah lagu dari band asal Bandung yang sukses di Jepang, yaitu Ikkubaru. Lagu ini memiliki genre city pop ala 80-an. For the first time, aku dengerin ini samaaaaaa masih dari vynil kawanku yang udah seperti perpustakaan lagu karena selalu punya rekomendasi lagu-lagu keren. Langsung aja dengerin bestie, klik tittle lagunya diatas yaah.

Baru-baru ini aku lagi suka dengerin satu lagu ini. Sebuah lagu dari musisi tunanetra paling populer di dunia. Entah ya kenapa aku tuh kadang bisa langsung jatuh cinta dalam sekali denger kalo lagu itu bener-bener bagus. Daaan bisa langsung hafal, apalagi lagu ini memiliki lirik yang ringan dan mudah dipahami. Jadi, bikin mulut cuap cuap ikutan nyanyi deh. Pokoknya, “I just call to say i love you, i just call to say how much i care”

MLTR ngga pernah gagal sihh kalo keluarin lagu. Dan ngga usah diragukan lagi. Selain punya lirik yang ‘so deep’, musiknya selalu bikin terngiang-ngiang dikepala saking enaknya masuk ke telinga. Dan ini salah satu yang sering aku nyanyiin karena setiap dengerin lagu ini selalu membawaku terbang dalam angan.

Hahaha oke udah gini aja deh yaaaa 5 lagu asik versi aku yang bisa nemenin kamu biar ngga bete dan tetep good mood. Mudah-mudahan yang lagi kejebak macet dijalan bisa segera lancar dan sampai ke tujuan, dan mudah-mudahan yang lagi sedih bisa lupa sama kesedihannya, dan mudah-mudahan yang udah bahagia semakin bahagia. But, apapun itu, i just wanna say, enjoy your life, hidup cuma sekali, pilihlah yang penuh arti. jangan lupa selalu bersyukur, karena bahagia ada pada orang-orang yang bersyukur :) Have a good day!

 

Baca juga yah :

Atlas Records , Tempat Digging Vinyl Asik di Jakarta

 

Hits: 61

kikyamaleader

Menulis adalah caraku melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa.
Dan tulisan-tulisan inilah yang akan menandakan bahwa aku pernah ada dan melintas di bumi ini.

Baca Artikel Lainnya