Video Trip Eksplore Pacitan Part 5 Backpacker Jakarta

Kabupaten Pacitan merupakan salah satu kabupaten yang terletak di ujung barat daya Provinsi Jawa Timur. Kabupaten Pacitan berbatasan dengan Kabupaten Ponorogo di utara, Kabupaten Trenggalek di timur, Samudra Hindia di selatan, serta Kabupaten Wonogiri (Jawa Tengah) di barat. Sebagian besar wilayahnya berupa pegunungan kapur, yakni bagian dari rangkaian Pegunungan Kidul. Tanah tersebut kurang cocok untuk pertanian.

Pacitan sendiri dijuluki sebagai Kota seribu Goa mengingat dikawasan ini banyak sekali dijumpai Goa-Goa indah dan beragam bentuknya. Goa yang cukup terkenal dipacitan diantaranya adalah Goa Gong (Goa Terindah Se-Asia Tenggara), Tabuhan (Batu dapat dipukul dan Berbunyi Seperti Alat Musik Gamelan), Kalak (Gua Pertapaan), dan Luweng Jaran (diduga sebagai kompleks goa terluas di Asia Tenggara).

Selain Goa, pacitan juga terkenal akan keindahan pantainya. Keberagaman pantainya yang bersebelahan dengan samudra hindia membuat gelombang ombak dipantai klayar cuup besar dan tinggi. Namun hal ini menjadikan pesisir Pacitan menjadi lebih indah dengan keberadaan pantai-pantai yang semakin terkenal seperti Pantai Klayar, Pantai Banyu Tibo, pantai Srau dan pantai Buyutan.

Nah minggu lalu tanggal 30 September – 1 Oktober 2017 selama 2 hari penuh Backpacker Jakarta berkesempatan untuk mengadakan Trip eksplore Pacitan untuk yang ke 5 kalinya dengan Sharecost sebesar Rp 290.298. Trip yang diikuti 30 peserta ini dikoordinir oleh Sultan & Emye serta mepo atau meeting point utama distasiun Lempuyangan Jogjakarta.

 

Selengkapnya SIMAK diliputan TRIPNYA disini : Liputan Trip Eksplore Pacitan part 5 Backpacker Jakarta

 

 

 

Hits: 369

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok.

Instagram : @backpackerjakarta
Tiktok : @backpackerjakarta
Twitter : @official_bpj
Facebook : backpackerjakarta
Group Wa : 081237395539

Baca Artikel Lainnya