Pantai Pasir Perawan Pulau Pari

Pantai Pasir Perawan adalah salah satu pantai ternama yang ada di Pulau Pari Kepulauan Seribu Jakarta. Pulau yang memiliki luas sekitar 40,32 hektare ini memiliki banyak objek wisata menarik seperti Pantai Pasir Perawan yang sangat indah. Pantai ini memiliki hamparan pasir yang lembut bisa dirasakan saat berkunjung ke pantai ini tak hany abewarn aputih saja namun juga pantainya bersih dan banyak fasilitas olahraga seperti volly ball dan lainya.

pantai perawan
Dari namnya memang sangat unik. Sejarah Pemberian nama Pantai Pasir Perawan pun tidak terlepas dari sebuah cerita yang beredar di masyarakat Pulau Pari. Konon Dahulu kala, ada seorang gadis yang jatuh cinta kepada nelayan di Pulau Pari. Tetapi ketika tiba saatnya si nelayan untuk pergi melaut mencari ikan dan dengan berat hati si gadis merelakan kekasihnya pergi.


Waktu yang ditunggu-tunggu tak kunjung datang. Nelayan pujaan hati tak pernah datang. Sang gadis yang setia menunggu selalu menanti kekasihnya di pantai yang ada di Pulau Pari hingga akhir ajalnya. Warga setempat lalu menamakan pantai ini dengan sebutan Pantai Pasir Perawan.

Buat kalian yang ingin menikmati pemandangan bakau dipinggri laut kamu bis amenyaksikanya dari pantai ini dengan menaiki perahu2 kecil atau canoying dan tentunya bisa bermain2 air laut tanpa takut ada ombak yang besar.

Gallery lainya

 

Hits: 602

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok.

Instagram : @backpackerjakarta
Tiktok : @backpackerjakarta
Twitter : @official_bpj
Facebook : backpackerjakarta
Group Wa : 081237395539

Baca Artikel Lainnya