Pulau Harapan Jakarta

Pulau Harapan adalah pulau berpenduduk yang masih terlihat alami dan lebih tenang dibanding pulau penduduk yang ada di Kepulauan Seribu lainnya.

Seperti Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka.

Kondisi alam disekitar Pulau Harapan masih terjaga dengan baik, sehingga kita masih dapat menyaksikan puluhan spesies ikan maupun karang hias yang banyak sekali jumlahnya.

Snorkling di Pulau Harapan Travelpulauseribu.co.id
Snorkling di Pulau Harapan – Travelpulauseribu.co.id

Snorkling di Pulau Harapan

Pulau Harapan letaknya berdekatan dengan Pulau Pramuka.

Dn juga berlokasi tidak jauh dengan pulau-pulau wisata di Kepulauan Seribu Jakarta seperti Pulau Putri, Pulau Sepa, Pulau Pelangi dan pulau lainnya.

Selain itu Pulau Harapan adalah pulau yang berdekatan langsung dengan Bandara udara Kepulauan Seribu yaitu di Pulau Panjang, sehingga hal ini menambah potensi wisata yang dimiliki Pulau Harapan.

Spot snorkeling dan diving di Pulau Harapan sangat baik kualitasnya, dimana kita akan diajak ke pulau genteng kecil dan pulau macan gundul.

Dengan air laut yang jernih dan biota-biota laut yang masih terjaga baik, membuat wisata Pulau Harapan menjadi salah satu favorit utamanya untuk wisata snorkeling dan diving.

Pulau Harapan – Tripsantai.com

Pulau Harapan memang sangat pantas menjadi salah satu tujuan wisata di Pulau Seribu berikutnya.

Di pulau ini wisatawan juga diajak hopping island (berkeliling pulau menggunakan traditional boat) ke pulau Bira besar, pulau perak, pulau bulat yang menjadi andalan wisata di Pulau Harapan.

Dengan panorama bahari yang dimiliki Pulau Harapan dan kegiatan wisata yang padat, hal ini akan membuat liburan terasa menyenangkan dan menambah kesegaran baru dalam kehidupan kita.

Tripgabungan.com

Wisata Pulau Harapan memang belum di poles secara lebih maksimal, baik oleh pemerintah daerah maupun masyarakat setempat.

Namun melihat potensi alam dan wisatanya yang sangat besar, suatu saat Pulau Harapan akan menjadi idola baru Wisata Pulau Seribu.

Pocketindotour.com

Tak perlu kuatir untuk masalah fasilitas seperti penginapan, tempat ibadah atau penjual makanan.

Karena di pulau ini sudah banyak penduduk setempat yang menyediakan berbagai fasilitas tersebut.

Sumber: http://pulauseribu-resorts.com/?page_id=2476

Hits: 1980

Baca Artikel Lainnya