Tips Memilih Hotel Atau Penginapan

Di mana pun tujuan yang Anda pilih untuk berlibur, baik itu di dalam negeri maupun di luar negeri, banyak hal yang harus Anda pertimbangkan dengan baik, seperti memesan dan menyewa hotel atau penginapan yang sesuai dengan budget liburan.

Jika Anda hanya memiliki budget yang minim untuk menyewa hotel atau penginapan, maka pilihlah penginapan yang murah namun masih berada dalam lingkungan yang baik, nyaman dan strategis. Berikut ini beberapa tips memilih hotel dan penginapan murah dan tepat yang akan membantu Anda saat ingin memesan hotel secara online, jauh hari dari hari liburan:

Sesuaikan dengan kebutuhan

Tujuan Anda memang mencari penginapan atau hotel yang nyaman, berkualitas dan tentunya murah, namun jangan hanya memikirkan murahnya saja, pikirkan juga kebutuhan Anda. Pastikan untuk memilih penginapan yang disesuaikan dengan jenis travelling Anda, apa kali ini Anda berlibur dengan cara backpacking atau berkemah atau solo travel, berlibur bersama keluarga dan jenis lainnya.

Usahakanlah untuk memilih penginapan atau hotel yang sesuai dengan kebutuhan Anda, apabila Anda berlibur dengan cara backpacking, maka pilihlah losmen yang harganya murah, sedangkan jika Anda berlibur bersama keluarga, pilihlah villa atau hotel berbintang agar Anda dan keluarga merasa lebih nyaman, tidak perlu hotel berbintang 5, Anda bisa memilih hotel bintang 3 atau bintang

Fasilitas
Tips memilih hotel dan penginapan yang murah dan tepat sehingga Anda merasa aman dan nyaman selama menginap di hotel tersebut adalah dengan melihat fasilitas hotelnya. Setiap hotel menawarkan pelayanan yang ramah namun tidak menutup kemungkinan jika fasilitas yang disediakan berbeda antara satu dengan hotel lainnya. Anda bisa melihat kondisi airnya, AC, serta komponen penting lainnya termasuk listrik, jika ada masalah, segera laporkan pada pihak hotel, dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan kamar.

Harga
Salah satu hal utama yang selalu diperhatikan saat seseorang ingin membeli atau memesan sesuatu adalah harga yang tertera, tidak terkecuali saat memilih hotel atau penginapan, hal pertama yang kita lihat selain lingkungan hotel dan lokasinya adalah harga sewanya.

Harga hotel sangat berpengaruh pada pengeluaran Anda selama berlibur, biasakan untuk memilih hotel yang sesuai dengan kebutuhan dan harganya sesuai dengan budget perjalanan wisata Anda, selain itu, carilah situs tertentu yang menawarkan harga sewa kamar hotel berkualitas dengan potongan harga pantas, sehingga Anda bisa menginap di hotel berbintang dengan harga sewa yang miring, caranya sangat mudah sekali, cari saja promo hotelnya atau cukup dengan menghubungi travel agent.

tips memilih hotel

Keamanan
Kunci utama menginap di hotel atau tempat penginapan adalah mencari keamanan, walaupun hotelnya bagus dan pemandangannya indah, tapi bila hotelnya seram atau tidak aman, untuk apa kita memaksakan diri dengan menginap di sana.

Keamanan adalah hal utama, nomor satu yang harus Anda perhatikan dengan baik. Anda tidak perlu sungkan untuk bertanya ke pihak hotel, tentang segi keamanan yang mereka tawarkan dan lihat dengan baik lingkungan di sekitar hotel, Anda bisa menilainya sendiri, bukan?.

Akses

Hal ini sangat berpengaruh terutama dalam mempercepat dan mempermudah perjalanan wisata Anda, akses hotel tempat Anda menginap harus bisa mempermudah Anda untuk bepergian ke berbagai tempat yang menarik, atau jika bisa, pilihlah hotel murah yang nyaman yang dekat dengan beberapa tempat wisata terkenal di kota tersebut.

(wisatagaleri)

Hits: 619

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok.

Instagram : @backpackerjakarta
Tiktok : @backpackerjakarta
Twitter : @official_bpj
Facebook : backpackerjakarta
Group Wa : 081237395539

Baca Artikel Lainnya