Sumber : damniloveindonesia

Telaga Biru Cigaru – Tangerang

2 Komentar

Belum banyak yang tahu bahwa Kota Tangerang ternyata menyimpan sebuah keindahan yang menakjubkan yaitu Telaga Biru Cigaru. Telaga ini berasal dari penggalian pasir oleh warga setempat. Karena sudah terlalu dalam maka penggalian pasir dihentikan dan lambat laun telaga ini pun digenangi air yang berasal dari mata air telaga itu sendiri.

Sumber : damniloveindonesia

Lokasi telaga ini berada di kampung Cigaru, Desa Cisoka Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang. Sebelum sampai ke Telaga Biru ini kalian akan berjalan kaki sedikit sambil ditemani pemandangan sawah penduduk dan pohon bambu yang terbentang sepanjang jalan. Karena telaga ini memiliki kedalaman yang curam, maka untuk setiap pengunjung tidak diperbolehkan untuk berenang dan juga dikarenakan air ini memiliki kadar keasaman air yang lumayan tinggi.

Telaga ini pun memiliki keunikannya sendiri yakni warna pada telaga ini bisa berubah warna dan fenomena nya telaga ini berubah warna sampai tiga kali dalam sehari yakni pagi hari akan terliat kehijauan, siang hari air akan terlihat kebiruan dan jika sore menjelang malam akan terlihat sedikit gelap.

Sumber : agusstrav12

Untuk masuk ke telaga ini pun tidak ada pantangan sama sekali tetapi menurut info nya kita dilarang mengambil air di telaga biru ini kecuali dari penjaga telaga karena menurut kepercayaan warga sekitar air dari telaga ini bisa berfungsi untuk mengobati penyakit pada badan. Nah ada baiknya, kita harus menghargai setiap kepercayaan warga disekitar sana ya gaes dan diharapkan untuk tidak melanggar selama kalian berkunjung kesana.

Nah, penasaran kan bagaimana tempat nya ? langsung cek ke tkp gaes!

Baca Juga