Solo Traveling ke Nusa Penida ? Bisa Banget Bestie

Hi gaes! Welcome back to my article. Kali ini aku akan memberikan sedikit gambaran bagi kamu yang berencana solo traveling ke Nusa Penida. Anyway, traveling versi kikyamaleader ngga harus mahal bestie. Yang penting kita sampe ke tujuan, bisa bobo dengan nyaman, dan pulang dengan selamat sentosa bahagia. Oke sist yuk lanjut.

1. Ngeteng aja

First, kamu harus udah sampe di Bali dulu yah. Lalu kamu bisa menuju Pelabuhan Sanur. Disini kamu bisa naik grab atau kalo kamu uda sewa motor kamu bisa parkir di sepanjang trotoar dekat pelabuhan.

Sesampainya di Pelabuhan Sanur, kamh akan banyak menemukan agency penyebrangan. Disini aku pakai Semabu Hills seharga 125k/pax PP. Kebetulan aku udah beli vouchernya duluan sih dari salah satu situs belanja online. Jadi tinggal daftar ulang ajah buat nyebrang.

Kalo udah daftar ulang, tinggal tunggu dipanggil buat naik ke kapal. Nanti akan ada porter yang bantu naikin barang barang kita.

2. Sewa Motor di Nuspen

Setelah 45 menit nyebrang, kita akan sampai di pelabuhan nyuh Nuspen. Disini aku rekomendasiin kalian sewa motor seperti nmax atau boleh vario 125cc yah. Karena medan perjalanan di Nusa Penida itu naik turun gaissss jadi kalo dibawah 125cc takutnya kurang oke tarikannya.

Harga sewa motor kisaran 60-125k/hari tergantung jenis motor yang kamu pilih. Dipesisir pantai banyak kok yang membuka jasa sewa motor jadi gaperlu kawatir bingung jalan jalan di nuspen.

3. Pake Google Maps

Setelah dapet motor, langsung cek in hotel yang udah kamu booking deh. habis itu tinggal jalan-jalan ke tempat yang kamu mau dengan bantuan google maps. Kalian bisa menyambangi bagian timur dulu atau barat pun ga kalah menarik. Dan gaperlu takut nyasar yah, karena jalanannya memang cuma itu itu ajaaaa. Tapi kalo kamu motoran usahakan balik sebelum magrib karena minimnya penerangan di sepanjang jalan.

4. Happy exploring

Okeee sesampainya ditempat tujuan tinggal parkir kendaraan. Kebetulan pantai pantai di Nuspen mayoritas gratis, jadi kamu hanya dikenakan biaya parkir ajaaa.

Anyway, kalo kamu ke Nuspen jangan lewatkan main ke Kelingking Beach dan Broken Beach ya. Happy Exploring gais

Hits: 53

kikyamaleader

Menulis adalah caraku melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa.
Dan tulisan-tulisan inilah yang akan menandakan bahwa aku pernah ada dan melintas di bumi ini.

Baca Artikel Lainnya