Serunya Menginap di Sekipan Tawangmangu

Lereng gunung lawu sudah terkenal keindahannnya. Nah, selain air terjun grojogan sewu, ada lokasi lain yang keren untuk dikunjungi. Namanya Sekipan. Sekipan ini lokasinya sangat mudah dijangkau. Dari pasar Tawangmangu, kita masih naik sekitar 600 meter. Tersedia petunjuk jalan yang jelas, jadi tidak perlu khawatir tersesat.

hutan pinus sekipan

Selain panorama hutan pinus yang mempesona, di dalam area bumi perkemahan sekipan juga terdapat candi. Walaupun ukurannya tidak terlalu besar, candi yang bernama sekarjinggo ini menambah keeksotisan kawasan ini.

Ada banyak pilihan jika kita ingin menginap di Sekipan. Mau kemah dengan tenda? Bisa banget, namanya juga bumi perkemahan. Fasilitas umumnya lengkap. Tersedia tempat ibadah dan toilet yang memadai dan tersebar di beberapa lokasi.

Mau gantung-gantung cantik pakai hammock? Yuk, simak ceritanya . Atau jika ingin liburan bersama keluarga, kita juga dapat menginap di villa yang banyak terdapat di dekap bumi perkemahan. Ini salah satu reviewnya  : Menginap di villa Bukit Sekipan

Untuk yang punya waktu terbatas, hutan pinus sekipan juga tetap layak dikunjungi. Kita dapat One day trip ke Sekipan Tawangmangu. Seru sekali saat menggelar tikar dan sekedar makan siang bersama. Bercengkerama di tengah suasana alam yang asri dapat menambah keakraban loo.

Simak videonya!

Hits: 1113

Maya Nirmala Sari

Suka belajar dan mencoba hal baru. Penikmat kuliner. Pemerhati lingkungan. Cinta bumi dan buah-buahan. - Tinggal di Solo, Jawa tengah, Indonesia.

Baca Artikel Lainnya