Ranca Upas Bandung, Wisata alam yang menyejukan

Ranca Upas adalah salah satu kawasan wisata edukatif yang paling tepat bagi mereka yang memilki hobi petualangan atau adventure. Ranca upas sendiri memiliki luas sekitar 215 Hektar dan merupakan salah satu kawasan Hutan lindung di Bandung.

foto : initempatwisata.com
foto : initempatwisata.com

Kawasan Upas sendiri merupakan sebagai tempat konservasi berbagai macam tumbuhan Flora langka seperti Jamuju, Huru, Hamirug, Kihujan, Kitambang serta  aneka Fauna seperti Burung dan Rusa dan binatang endemik lainya.

foto : tempatwisatadibandung

Sama halnya dengan kawasan Bandung lainya yang menyuguhkan panorama alam dengan hawa sejuk dan dingin, Ranca upas juga sangat dingin karena berada pada ketinggian 1700 meter di atas permukaan air laut membuat suhu disekitar kawasan wisata ini berkisar 17 – 20 derajat Celsius.

Salah satu Pengelola Wisata Kawasan Ranca upas adalah Ranca Upas Ciwidey. Ranca Upas Ciwidey memiliki beraneka ragam jasa wisata yang beragam dan bia kamu pilih seperti :

1. Areal Camping Ranca Upas / Bumi Perkemahan Ranca Upas

Camping Area (foto :ceritaindepok.blogspot)

2. Penangkaran Rusa

Kawasan Habitat Rusa (foto : google.com)

3. Kegiatan Outbond di Ranca Upas

Area Outbond (foto : .indotravelers.com)

4.Kolam Pemandian Air Panas dan Waterboom

Pemandian Air Panas (foto: indonesiaitis.blogspot)

Buat kalian yang camping disisni mampu menampung lebih dari 10 ribu peserta. Area yang paling disukai pengunjung adalah area danau yang sangat indah yang ada dikawasan ini. Jangan lupa sensasi memberikan makan Rusa yang ada dikawasan ini dan dibiarkan bebas membuat paket lengkat liburan ke Ranca Upas.\
Arena outbond sampai Kolam Renang yang airnya hangat juga ada dikawasan ini loh guys jadi kamu gak perlu khawatir dengan wisata2 edukatif yang ada.

Ranca Upas Ciwidey berada di Jalan Raya Ciwidey – Patenggang KM 11 Rancabali, Ciwidey Bandung Jawa Barat. Untuk tiket masuknya sendiri hanya dikenakan Rp 10.000 saja per orang dan dibuka setiap hari.

Hits: 536

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok.

Instagram : @backpackerjakarta
Tiktok : @backpackerjakarta
Twitter : @official_bpj
Facebook : backpackerjakarta
Group Wa : 081237395539

Baca Artikel Lainnya