Rafting Di Sungai Cianten – Bogor

Rafting atau arung jeram adalah aktivitas olah raga yang sangat mendebarkan, tegang, menantang sekaligus mengasikkan bagi setiap orang yang memiliki jiwa petualang.

mtf_GsqGD_809.jpg

Salah satu sungai yang cukup diminati sebagai lokasi arung jeram adalah Sungai Cianten yang berada di Kampung Muara Jaya, Desa Ciaruten Ilir, Ciampea, Bogor. Selain lokasi nya yang tidak terlalu jauh, sungai cianten ini memiliki 5 anak sungai kecil yang menyatu sehingga volume air lebih stabil walaupun musim kemarau melanda.

Sungai Cianten memiliki jeram yang cukup banyak dan di sepanjang rafting berlangsung kalian akan melihat beberapa satwa seperti monyet abu-abu, biawak, burung paruh udang dan masih banyak lagi. Untuk rafting di sungai cianten ini di gawangi oleh C-Aventure.

Sebelum rafting di mulai, kalian akan dibekasi ilmu dasar terlebih dahulu seperti :
1. Menggunakan peralatan keamanan seperti pelampung dan helm.
2. Jika guide mengatakan; Posisi kiri dayung mundur itu berarti posisi kanan harus mendayung maju begitupun sebaliknya.
3. Jika guide mengatakan; “Bom” itu berarti kita harus untuk menundukkan kepala ke tengah perahu.
4. Jika salah satu dari kita jatuh dari perahu, di usahakan untuk tetap santai dan tidak panik karena tim penyelamat akan membantu.

Untuk jumlah orang dalam satu perahu ditentukan oleh guide dikarenakan mereka harus menyeimbangkan posisi perahu agar tetap stabil selama rafting berlangsung dan terdapat tim rescue di depan dan dibelakang perahu.

Yuk rasakan langsung sensasi nya.

Hits: 713

Baca Artikel Lainnya