foto : www.kompasiana.com

Pulaunya Seseorang Laki – Laki

Komentar

Pulau laki adalah sebuah pulau yang secara geografis letaknya berada di sebelah utara pulau Jawa dan secara geografis masuk dalam wilayah Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu ibukota Jakarta Indonesia dan salah satu pulau di dalam gugusan Kepulauan Seribu yang merupakan kawasan wisata laut yang dibuka pada tahun 1988.

foto : www.kompasiana.com

Di dekatnya terletak Pulau Laki Besar dan Pulau Laki Kecil. Luas Pulau Laki sekitar 30 hektar serta dikelilingi pantai pasir putih. Tersedia 15 bungalow, kolam renang air tawar, serta jogging track sepanjang lima kilometer mengelilingi pulau.

foto : alamsatria59.blogspot

Dengan kondisi arus ombak yang tidak begitu kencang, pulau ini juga merupakan salah satu tempat yang nyaman untuk pengunjung yang mempunyai hobi memancing. Beberapa ikan yang bisa didapatkan saat memancing di pulau Laki adalah ikan baronang tompel, baronang angin, ekor kuning, lencam, kerapu, kapas-kapas, tanda-tanda.

foto : alamsatria59.blogspot

Adapun jika beruntung, pengunjung bisa mendapatkan ikan dengan ukuran terbesar seperti ikan Baronang Tompel 7 Jari. Selain itu, tentunya pemandangan laut di Pulau Laki tak kalah dengan pemandangan di gugusan Kepulauan Seribu lainnya. Disini kita dapat menikmati pantai dengan pasir putih yang masih asri, air laut yang bening, dan menyaksikan keanekaragaman biota laut.

Untuk menuju ke Pulau Laki, lebih praktis menggunakan kapal motor dari Pantai Mauk, Sepatan, Tangerang. Bila dengan speed boat, dari Mauk dibutuhkan waktu sekitar 25 menit. Di Pulau Laki Besar dan Laki Kecil tersedia tempat perkemahan.

Sumber pict : https://pariwisatakepulauanseribu.wordpress.com/2015/04/09/pulau-seribu-38/

Editor : Fadlun

Baca Juga