Pulau Pramuka, Pulau Wisata & Pemerintahan Kepulauan Seribu

Komentar

Tak jauh dari Pulau Pari kita bisa transit kapal menuju Pulau Pramuka yang hanya berjarak sekitar 90 menit. Pulau Pramuka ditetapkan sebagai kawasan wisata sejak tahun 2011 lalu. Serupa dengan pulau pulau lain di gugusan Kepulauan Seribu,fasilitas di pulau ini juga sudah lengkap.

Pulau yang memiliki luas sekitar 9 hektar ini berada di wilayah kecamatan Pulau Panggang dan menjadi pusat administrasi dan pemerintahan Kepulauan Seribu. Sebagai pusat pemerintahan tentunya berbagai fasilitas dan prasarana sudah tersedia di Pulau Pramuka ini, sebut saja misalnya sekolahan dari jenjang SD sampai SMA terus ada lagi penginapan buat Wisatawan,tempat ibadah, Rumah sakit, restoran dan sebagainya.

Di pantainya para Wisatawan bisa menikmati panorama pantai yang membentang lautan luas di depannya dengan pemandangan yang indah.Pantai di Pulau ini memiliki garis pantai yang lebih panjang daripada di Pulau Pari.

Disini para Wisatawan bisa berenang atau snorkling dan melihat sunset maupun Sunrise. Satu lagi di pulau Pramuka ini kita juga bisa melihat penangkaran penyu karena di pulau ini memang di jadikan tempat penangkaran bagi penyu sisik yang hampir punah.

Untuk menuju ke Pulau Pramuka kita bisa naik kapal dari Pelabuhan Muara Angke dengan jadwal berangkat jam 8 pagi dan juga jam 1 siang. Kalian juga bisa memilih alternatif penyebrangan lainya yakni melalui dermaga Ancol dengan naik speedboat. Tergantung dari budjet dan selera kita.

 

Baca Juga