Pulau Melintang Kepulauan Seribu

Pulau Melintang merupakan salah satu pulau yang berada dalam gugusan Kepulauan Seribu Jakarta. Secara administratif Pulau ini termasuk dalam wilayah kelurahan pulau kelapa, kecamatan kepulauan seribu utara kabupaten Kepulauan Seribu provinsi DKI Jakarta, Indonesia.

foto : bonbonmeanscandy
foto : bonbonmeanscandy

Sebenarnya Pulau Melintang lebih dikenal dengan sebutan pulau Bintang oleh warga sekitar. Pulau Melintang juga ada 2 yakni Pulau Melintang Besar dan pulau Melintang Kecil.

Pulau Melintang Besar (foto : ppk-kp3k.kkp.go.id)

Luas Pulau melintang besar sendiri berdasarkan hasil analisis citra adalah sekitar 0,186 km persegi. Meksi pulau ini tidak berpenduduk namun pulau ini telah di kembangkan menjadi tempat peristirahatan bagi para wisatawan, vegetasi yang tumbuh di pulau ini adalah cemara laut, kelapa, sentigi,dan nyamplung.

Pulau Melintang Kecil (foto : ppk-kp3k.kkp.go.id)

Sementara untuk Fauna yang hidup di dalam nya antara lain biawak, kepodang, dan gagak. Fasilitas umum ditempat ini juga sudah mualai dibenahi oleh pihak pengelola seperti adanya dermaga dan ada banyak kursi-kursi untuk berjemur bahkan homestay / cottage untuk beristirahat.

Senja dipulau Melintang (foto : http://2.bp.blogspot.com)

Pulau yang dijadikan tempat persinggahan para wisatawan yang ingin menikmati kepulauan seribu ini juga dijadikan salah satu Spot Snorkling maupun Diving oleh par apecinta air karena kawasan terumbu karang yang begitu indah dan masih jarang dijaman oleh wisatawan.

Snorkling dipulau Melintang (foto :imronmovic.blogspot)

 

Hits: 681

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Baca Artikel Lainnya